Tanah Longsor di Tasikmalaya, Dua Rumah Rusak dan 1 Orang Hilang

Jumat, 3 Mei 2019 07:03 Reporter : Mochammad Iqbal
Tanah Longsor di Tasikmalaya, Dua Rumah Rusak dan 1 Orang Hilang Longsor Tasikmalaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (2/5) menyebabkan tanah longsor di Kecamatan Karangjaya. Dua rumah dan sejumlah akses jalan seperti jalan Ciaren-Sukarapih dan Cikamuning-Citambal tertimbun material longsor.

Seorang ibu bernama Runasih yang tinggal di Dusun Pacargantung, RT 01/01 juga dilaporkan hilang dalam bencana ini.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB, lokasinya di Desa Karangjaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Laporan awal ke kita longsor ini akibat curah hujan yang tinggi sejak pukul 16.30 WIB," kata Jhosua Banjarnahor, Humas Kantor SAR Bandung, Jumat (3/5).

Selain jalan, ada dua rumah yang juga tertimbun material longsor. "Yang tertimbun adalah rumah milik Bapak Soleh dan Ibu Runasih yang saat ini masih belum ditemukan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Kantor SAR Bandung menerjunkan tim ke lokasi bencana untuk mencari korban. Pihaknya dibantu aparat TNI-Polri, BPBD Kabupaten Tasikmalaya dan warga dalam melakukan pencarian.

"Saat ini di sekitar lokasi masih hujan, sehingga proses pencarian tidak maksimal dilakukan. Hal tersebut pun ditambah kondisi tanah yang labil dan visibility sangat minim," tandas dia. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Tanah Longsor
  2. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini