Takut kantor ambruk,Kabareskrim ingin punya gedung baru berlantai 17

Jumat, 29 Mei 2015 15:55 Reporter : Supriatin
Takut kantor ambruk,Kabareskrim ingin punya gedung baru berlantai 17 Gedung Bareskrim Mabes Polri. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengakui akan membangun Gedung baru untuk Bareskrim. Menurutnya, gedung yang masih dipakai sekarang tidak mampu menampung anak buahnya dan rawan ambruk.

"Ini bangunan tahun 1954. Kapasitasnya hanya untuk 300 orang. Tapi sekarang anak buah saya itu 1.643 orang. Dengan situasi sekarang sudah tidak memadai, tidak memungkinkan. Gedung itu juga lantai empatnya kan tambahan, tidak sesuai dengan konstruksi bangunan itu sendiri. Jadi ada kerawanan bangunan ini akan ambruk. Karena sudah ada beberapa bagian yang retak," katanya di Mabes Polri, Jumat (29/5).

Dia sudah mengajukan keinginannya membangun gedung baru untuk memaksimalkan kerja. Hanya saja, dia menyerahkan kepada pemerintah untuk mengabulkan keinginan tersebut.

Ketika ditanya apakah presiden memberi izin untuk pembangunan gedung baru? Budi mengatakan permintaannya itu merupakan hal penting dan perlu.

"Saya kira gini, dikala tidak perlu, ya memang tidak perlu ya. Ini hanya kewajiban kita di mana kita merasa perlu. Entah itu diberi atau tidak, ya lihat saja nanti. Yang penting saya sudah mengajukan, sudah melaporkan bahwa kondisi gedung ini begitu," jelasnya.

Menurutnya, perlu dilaporkan sekarang atas kondisi gedung, daripada sudah terjadi kecelakaan baru diajukan.

Ditanya ingin gedung seperti apa? Dia menjawab yang penting gedungnya layak pakai. "Kita enggak berlebihan sekelas FBI karena kondisi keuangan negara saat ini dalam kondisi standar," tuturnya.

Diapun mengakui bahwa gedung yang diajukan adalah 17 lantai. "Ya 17 tingkat itu rencana yang diajukan. Karena kita ingin bareskrim ini terpusat jadi satu gedung sehingga mudah koordinasi," paparnya.

Baca juga:false

Ini tanggapan Kabareskrim soal kekalahan KPK dari Hadi Poernomo

Kabareskrim perintahkan jajarannya di daerah berangus korupsi

BW praperadilan lagi, Kabareskrim bilang 'Ngapain khawatir sih?'

Ini tanggapan Kabareskrim soal kekalahan KPK dari Hadi Poernomo

Kabareskrim akui sedang selidiki Petral

Dipimpin Anang, puluhan artis temui Kabareskrim bahas pembajakan [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kabareskrim
  2. Polri
  3. Budi Waseso
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini