Taktik jitu Satgas Tinombala tembak mati teroris Santoso

Selasa, 19 Juli 2016 14:31 Reporter : Dede Rosyadi
Taktik jitu Satgas Tinombala tembak mati teroris Santoso Perburuan teroris Santoso. ©handout/Humas Polda Sulteng

Merdeka.com - Teroris tewas ditembak mati di Tambarana, Poso, sudah dipastikan Santoso. Dalam perburuan ini Tim Satgas Tinombala membuat serangkaian taktik untuk mempersempit ruang gerak Santoso.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar memaparkan, ada empat wilayah (sektor) Operasi Tinombala yakni Poso Pesisir Timur, Tokorondo, wilayah Tambaranan Kecamatan Poso Pesisir Utara dan di Nato.

"Dalam operasi ada empat sektor ya. Jadi yang terjadi kontak senjata di sektor satu, Tambarana, dipimpin Kombes Agus Nugroho selaku komandan sektor satu," ungkapnya di Mabes Polri, Selasa (19/7).

Lebih jauh Boy menambahkan dalam melumpuhkan teroris kelompok Santoso, tim satuan tugas yang dikerahkan di Poso dibagi menjadi empat sektor.

"Jadi setelah dibagi empat sektor ini kemudian masing-masing personel dari Tim Tinambola melakukan pengaturan sesuai target lokasi yang diidentifikasi yang merupakan wilayah aktivitas jaringan Santoso," tuturnya.

Kemudian, masih kata Boy, jarak dari lokasi posko di Poso cukup jauh jika ditempuh jalan kaki, karena harus melintasi hutan dan tebing. "Wilayah ini cukup berat, lebih butuh 4 jam jadi wilayah sangat sulit dijangkau, harus berjalan kaki," tuturnya.

Boy mengatakan, dua jenazah yang tewas itu diterbangkan melalui helikopter. Saat ini jenazah sudah berada di RS Bhayangkara Palu untuk dites DNA.

[did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini