Takbir 3 kali, Rhoma buka kampanye Prabowo di Yogya

Selasa, 24 Juni 2014 15:57 Reporter : hery H Winarnor
Takbir 3 kali, Rhoma buka kampanye Prabowo di Yogya Kampanye akbar Prabowo-Hatta di GBK. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Memulai kampanye untuk pasangan capres-cawapres Prabowo - Hatta, di lapangan Pendowoharjo, Bantul, Selasa (24/06) Haji Rhoma Irama meneriakkan Allahu Akbar sebanyak tiga kali. Teriakan tersebut disambut massa pendukung Prabowo - Hatta yang sudah sedari siang menunggu kedatangan Rhoma.

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar!" teriak Rhoma di atas panggung.

Semula Rhoma dijadwalkan menjadi jubir pada pukul 14.00 WIB, namun karena padatnya jalanan yang dipenuhi massa pendukung Prabowo - Hatta , rombongan Rhoma dan Soneta terjebak macet dan baru bisa masuk ke lokasi kampanye sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah berhasil menerobos kerumunan, Rhoma langsung naik ke atas panggung.

"Saya sebelumnya adalah capres, namun sekarang saya memberikan mandat menjadi capres kepada Prabowo ," kata Rhoma.

Setelah menyapa massa dari atas panggung, tanpa basa-basi Rhoma langsung mengambil gitar buntungnya dan mulai menyanyikan lagu Persatuan untuk menghibur massa. Di sela-sela menyanyikan lagu, Rhoma mengajak massa untuk mencoblos no 1 dalam pilpres 9 Juli.

"Jangan lupa coblos nomor berapa? Nomor 1! Prabowo - Hatta untuk kebangkitan Indonesia," teriak Rhoma.

Lewat lagu Persatuan, Rhoma menyampaikan pesan supaya massa pendukung tetap bersatu untuk Indonesia. Terlebih lagi bersatu untuk mendukung Prabowo sebagai capres.

"Kita jaga persatuan! Dari ujung papua sampai ke barat, mari bersatu menjaga Indonesia dengan memenangkan Prabowo ," pesannya. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini