Tak Terima Ditegur Usai Kepergok Curi Bensin, 2 Pemuda di Karawang Bakar Bengkel

Jumat, 9 Desember 2022 13:19 Reporter : Bram Salam
Tak Terima Ditegur Usai Kepergok Curi Bensin, 2 Pemuda di Karawang Bakar Bengkel Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Satuan Reskrim Polres Karawang meringkus dua pemuda RA (23) dan DI (28) yang nekat membakar bengkel di Kampung Krajan, Kelurahan Plawad, Karawang Timur. Kedua pemuda tersebut membakar bengkel karena kesal setelah ditegur korban karena mencuri bensin.

"Saat diinterogasi pelaku mengaku kesal kepada korban sehingga nekat melakukan pembakaran terhadap bengkel korban karena ditegur telah mencuri bensin," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Arief Bustomy, Jum'at (9/12).

Awalnya, para pelaku berpura-pura mencari kesalahan korban soal uang kembalian pembelian bensin eceran di bengkel. Saat itu, pelaku memberikan uang pembayaran sebesar Rp15.000 kepada korban.

"Pengakuan pelaku telah memberikan uang Rp50 ribu. Pelaku RA dan DI kembali ke ruko tersebut untuk menagih uang kembalinya akan tetapi korban merasa uang yang diberikan adalah uang pas yaitu sebanyak Rp15 ribu bukan uang Rp50 ribu hingga akhirnya pelaku bakar bengkel korban," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Pelaku menceritakan ke teman-temannya bahwa pemilik ruko tersebut tidak memberikan uang kembalian. Kemudian pelaku membakar bengkel dengan menggunakan ban dalam bekas dan bensin.

Kemudian api membesar dan membakar semua bangunan bengkel tersebut. Lalu api dapat dipadamkan dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu oleh warga sekitar 2 jam.

Kedua pelaku ditangkap di rumah masing-masing. Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian materi sekitar Rp500 juta. [tin]

Baca juga:
Empat Oknum Polisi di Tapsel Diduga Sebabkan Kematian Tahanan, Ini Faktanya
Seorang Pemuda di Tasikmalaya Nekat Curi 120 Lusin Celana Dalam
Curi Emas Majikan 100 Gram, ART di Jagakarsa Ditangkap Polisi
Ajak Anak di Bawah Umur Curi Sepeda Berulang Kali, Ayah di Bangkalan Banjir Hujatan
Perampok Gasak Rp35 Juta dan Logam Mulia di Minimarket Bekasi Dibekuk
Modus Numpang ke Toilet, 2 Perampok Gasak Rp77 Juta di Minimarket Tanjung Barat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini