Tak salat tanpa sebab akan dikumpulkan bersama Firaun di hari Kiamat

Jumat, 16 Juni 2017 08:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Tak salat tanpa sebab akan dikumpulkan bersama Firaun di hari Kiamat salat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Salat merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim yang telah baligh. Salat adalah rukun Islam kedua setelah syhadat. Sehingga tidak bisa ditawar soal wajibnya mengerjakan salat.

Allah SWT pun memberikan ancaman kepada orang yang meninggalkan salat. Ancaman-ancaman itu di antaranya seperti berikut dikutip dari buku Fakta dan Keajaiban Salat Subuh tulisan M. Khalilurrahman Al-Mahfani.

1. Orang yang meninggalkan salat dengan sengaja tanpa adanya udzur sampai batas waktu habis maka ia telah kafir.

"Janji yang terikat erat antara kami dengan mereka adalah salat. Maka siapa yang meninggalkannya, berarti ia telah kafir," sabda Rasulullah SAW.

2. Tidak akan memperoleh cahaya pada hari kiamat, dan akan dikumpulkan dengan Qarun, Firaun, Haman dan Ubai bin Khalf.

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang memelihara salat, maka ia akan memperoleh cahaya, bukti keterangan, dan kebebasan pada hari kiamat. Dan orang yang tidak menjaga salat, maka ia tidak akan mendapatkan cahaya, bukti keterangan, dan kebebasan, dan ketika hari kiamat datang ia akan dikumpulkan bersama Qarun, Firaun, Haman dan Ubai bin Khalaf."

Itulah dua ancaman bagi orang yang meninggalkan salat. Sebagai umat muslim janganlah sampai meninggalkan salat jika tak ingin mendapat siksa Allah. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Lentera Ramadan
  2. Ramadan 2017
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini