Tak Punya Tiket Nonton WSBK, Jangan Coba-Coba Datang ke Sirkuit Mandalika

Sabtu, 20 November 2021 08:07 Reporter : Nur Habibie
Tak Punya Tiket Nonton WSBK, Jangan Coba-Coba Datang ke Sirkuit Mandalika Antrean penonton di Sirkuit Mandalika. Antara

Merdeka.com - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan melakukan tindakan tegas kepada warga yang tidak punya tiket menonton balapan World Superbike (WSBK). Kendaraan mereka akan diputar balik dan dilarang mendekat ke Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengatakan, selain wajib memiliki tiket para penonton juga wajib menerapkan protokol kesehatan Covid, salah satunya dengan wajib menunjukkan bukti vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi dan tes swab.

"Diharapkan masyarakat yang tidak punya tiket tidak menuju ke Mandalika, karena akan diputar balik. Hal tersebut guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi sirkuit," kata Artanto dalam keterangannya, Sabtu (20/11).

Untuk mengurangi kepadatan kendaraan di sekitar lokasi, para penonton difasilitasi bus jemputan dari 5 lokasi yakni eks Bandara Selaparang Mataram 25 bus, Pelabuhan Khayangan 26 minibus, Pelabuhan Bangsal 16 minibus, Pelabuhan Lembar 25 minibus, dan Bandara Internasional Lombok 5 bus dan 150 minibus.

"Calon penonton yang telah mempunyai tiket dapat menggunakan moda transpotasi shuttlebus yang disiapkan," ujarnya.

Jika ada masyarakat yang ingin menyaksikan WSBK dan tak kebagian menaiki shuttlebus, akan disediakan sarana Angkutan Sewa Khusus (ASK) dengan harga yang sudah ditetapkan.

Untuk penonton yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, Artanto mengatakan, polisi akan memberikan stiker khusus di kendaraan mereka untuk dapat memasuki lokasi parkir yang berada di Masjid Nurul Bilad (parkir barat) dan Songgong (parkir timur).

"Sehingga masyarakat yang masuk lokasi sirkuit memang benar-benar penonton WSBK," ujarnya.

Selain itu, untuk syarat pembelian tiket WSBK ini para penonton sudah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali dengan cara menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya itu saja, para penonton yang akan menukar tiket di kantong-kantong parkir juga akan dilakukan swab antigen. Namun, apabila mereka yang sudah melakukan swab secara mandiri bisa langsung menunjukkan hasilnya ke petugas.

"Bila semua syarat terpenuhi, akan diantar ke bus atau shuttle bus ke lokasi sirkuit dengan pemasangan gelang penonton," tutupnya. [bal]

Baca juga:
Prokes Ketat, Begini Alur Penonton WSBK Sebelum Masuk Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika Mulai Dipadati Ratusan Penonton WSBK
Satgas Covid-19 Ingatkan Semua yang Terlibat di Gelaran WSBK Mandalika Taat Prokes
World Superbike di Mandalika, Banyak Rumah Warga Dijadikan Penginapan
Basarnas Terjunkan Ratusan Personel BSG Dukung Event di Sirkuit Mandalika
Jelang Gelaran World Superbike, Kabaharkam Cek Pengamanan di Sirkuit Mandalika
Polda Bali Kirim Puluhan Personel dan Kendaraan Taktis untuk Event Sirkuit Mandalika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini