Tak pernah ke DPR usai dicekal KPK, Taufik Kurniawan disebut berada di luar kota

Rabu, 31 Oktober 2018 16:21 Reporter : Sania Mashabi
Tak pernah ke DPR usai dicekal KPK, Taufik Kurniawan disebut berada di luar kota Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan tak pernah tampak berkantor ke parlemen, pasca dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) Taufik kini berada di luar kota. Hal itu diketahui pasca Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menghubunginya.

"Fahri Hamzah sudah melakukan komunikasi, beliau (Taufik Kurniawan) sedang di luar kota. Tapi yang berkomunikasi bukan saya tapi Pak Fahri Hamzah," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

Bamsoet menyebut Fahri juga sempat berusaha membesarkan hati Taufik untuk tetap sabar dan tabah serta bisa menjalani proses hukum atas kasusnya.

"Kami sudah berupaya melakukan komunikasi dan Pak Fahri Hamzah sudah berkomunikasi dengan beliau dan kami membesarkan hatinya untuk tetap tabah melaksanakan proses hukum yang berjalan," ungkapnya.

Sebelumnya, KPK menetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan sebagai tersangka. Taufik menerima gratifikasi yang diberikan Rp 3,6 miliar atas pengurusan Dana Alokasi (DAK) Khusus Kabupaten Kebumen pada APBN 2016.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan mengatakan, DAK ini tepatnya Rp 100 miliar. Taufik Kurniawan memutuskan menerima lima persen dari pengunci proyek tersebut.

"Diduga TK Menerima Rp 3,6 miliar," kata Basaria di Gedung KPK, Jakarta , Selasa (30/10). [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini