Tak pernah kapok, Eko dan Tatik kembali ditangkap saat jual miras

Selasa, 22 Desember 2015 14:19 Reporter : Kresna
Tak pernah kapok, Eko dan Tatik kembali ditangkap saat jual miras Razia miras. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang perayaan Natal, jajaran Reskrim Polresta Kota Yogyakarta menggelar razia miras, Selasa (22/12) dini hari. Dari razia tersebut, petugas berhasil mengamankan dua penjual yang menjual miras secara sembunyi-sembunyi.

Kasat Reskrim Polresta Kota Yogyakarta, Kompol Heru Muslimin menjelaskan dua penjual yang berhasil ditangkap yaitu Eko Haryanto (37) warga Badran dan Tatik Suprapti (53) warga Gandekan. Keduanya ditangkap karena didapati menyimpan miras jenis bir dan anggur untuk dijual.

"Ini adalah upaya pengamanan kita menjelang Natal dan tahun baru. Kita ingin pastikan tidak ada miras yang beredar," katanya pada merdeka.com, Selasa (22/12).

Dari tangan Eko disita 3 botol bir bintang, 2 anggur hitam, 3 anggur merah sedangkan dari Tatik disita 7 botol bir bintang dan dua botol anggur. Keduanya merupakan langganan terjaring razia, namun demikian tidak pernah jera.

"Duanya itu sudah langganan kita razia. Eko itu sudah empat kali kita razia, Tatik itu sudah enam kali. Tapi masih juga membandel," terangnya.

Selama menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, pihaknya akan terus melakukan razia pekat setiap malam. Hal tersebut dilakukan supaya kondisi Kota Yogyakarta saat ramai dikunjungi wisatawan tetap aman.

"Kalau keduanya tentu kita hukum sesuai aturan. Namun kita sudah peringatkan, tiap malam kami akan razia sampai selesai tahun baru, sehingga mereka tidak berani mengulangi lagi. Karena pada intinya kita ingin kondisi saat liburan Natal dan Tahun Baru ini kondusif," tandasnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini