KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tak pakai helm, polisi ditilang dan disuruh push-up temannya

Jumat, 1 Maret 2013 14:19 Reporter : Dedi Rahmadi
Apel Siaga Polisi. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Seorang polisi yang berdinas di Markas Brimob Parepare disuruh push-up oleh petugas Polres Enrekang, Sulawesi Selatan. Polisi itu juga ditilang karena berkendara tak sesuai aturan.

Peristiwa itu terjadi saat Polres Enrekang menggelar razia anti-teroris di wilayahnya. "Sebenarnya razia itu untuk mengantisipasi teroris. Namun jajaran saya menemukan anggota yang tidak pakai helm dan tak bawa STNK, tidak dibenarkan itu. Ya sebagai hukuman ditilang, dia juga disuruh push-up di depan publik sebagai pembelajaran," kata Kapolres Enrekang AKBP Ika Waskita kepada merdeka.com saat dihubungi, Jumat (1/3).

Ika mengatakan pihaknya tidak pernah toleran terhadap pelanggaran, apalagi yang melakukan itu masih lingkup institusinya.

"Walaupun anggota, jangan semena-mena. Administrasi kendaraan harus tetap dibawa," ujar dia.

Menurut Ika, razia itu digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Pinang pada hari Kamis (28/2) dini hari. Sekitar belasan anggota Polres Enrekang diterjunkan untuk melaksanakan operasi cipta kondisi tersebut.

"Razia itu kami lakukan pada malam, pagi, siang dan sore hari agar daerah kami bersih dari gangguan keamanan teroris," jelas Ika. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Polisi

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.