Tak Pakai Baju Putih, Para Calon Menteri Pakai Batik di Istana

Rabu, 23 Oktober 2019 07:56 Reporter : Supriatin
Tak Pakai Baju Putih, Para Calon Menteri Pakai Batik di Istana Juliari Batubara dan Teten Masduki. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan menteri Kabinet Kerja jilid II pada hari ini, Rabu (23/1). Berbeda dengan saat proses audisi selama dua hari lalu, para calon menteri datang dengan mengenakan batik.

Sebelumnya, pada Senin dan Selasa (21-22 Oktober) para menteri itu satu per satu datang ke istana untuk diwawancarai sebagai calon menteri dan mendapat pemberitahuan soal tugas mereka.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 07.45 WIB, para calon menteri yang telah tiba di kompleks istana kepresidenan adalah Erick Thohir, Zainudin Amali, Fachrul Rozi, Basuki Hadimuljono, Machfud MD, Syahrul Yasin Limpo, Retno Marsudi, Tjahjo Kumolo, Budi Karya Sumadi, Airlangga Hartarto, Siti Nurbaya, Agus Gumiwang Kartasasmita hingga Prabowo Subianto. Tampak juga Luhut Panjaitan yang datang bersama istrinya.

©2019 Merdeka.com/supriatin

Agenda hari ini adalah pengumuman kabinet kerja di halaman Istana Merdeka. Setelah itu ada penyerahan SK kepada calon menteri dan untuk selanjutnya pelantikan dilakukan di Istana Negara pada pukul 10.30 WIB.

"Iya memang disuruh pakai batik," kata mantan menteri KLH Siti Nurbaya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini