Tak Ditahan, Satu Pemeran Pria 'Vina Garut' Positif HIV

Selasa, 20 Agustus 2019 11:26 Reporter : Aksara Bebey
Tak Ditahan, Satu Pemeran Pria 'Vina Garut' Positif HIV Perempuan pemeran video Vina Garut. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Para tersangka pemeran video asusila Garut menjalani pemeriksaan kesehatan. Satu orang pria positif mengidap virus HIV.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mapaseng menyatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan pada akhir pekan lalu terhadap pemeran perempuan berinisial V dan dua pria berinisial A dan W.

"Tersangka yang berinisial A positif (HIV) kemudian dua lainnya VN dan WW negatif," ujar dia saat dihubungi, Selasa (20/8).

Hal ini pula yang membuat A tidak dilakukan penahanan meski sudah berstatus tersangka. Pasalnya, yang bersangkutan masih menjalani perawatan setelah kondisi kesehatannya menurun drastis akibat penyakit yang dideritanya.

Maradona menyatakan bahwa yang bersangkutan dalam keadaan tidak berdaya saat kasus ini terungkap. Hal inilah yang membuatnya tidak ditahan seperti dua pemeran lainnya.

Namun, ia memastikan penyidikan terhadap A tetap berlanjut. "Kita tidak menahannya, namun proses hukumnya tetap berjalan," ucap dia.

Saat ini, pihak kepolisian masih memburu satu orang lagi terkait video asusila yang sempat ramai di media sosial tersebut. Ia adalah seorang pria yang diduga berperan menyebarkan video tersebut.

Pria yang masih buron ini pun dianggap menjadi kunci alasan maupun motif mengapa video ini disebar. "Kita masih lakukan pengejaran terhadap satu lainnya," kata dia.

Dugaan sementara, video sengaja disebar untuk diperjualbelikan. Sedangkan dari keterangan tiga pemeran yang sudah ditetapkan tersangka, latar belakang perekaman adegan ranjang itu untuk koleksi pribadi. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini