Tak Berpuasa, Empat Remaja di Kota Serang Dihukum Push Up

Jumat, 23 April 2021 18:15 Reporter : Dwi Prasetya
Tak Berpuasa, Empat Remaja di Kota Serang Dihukum Push Up Empat Remaja di Kota Serang Dihukum Push Up. ©2021 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), yang berada di Kecamatan Curug Kota Serang, di bulan Ramadan menjadi lokasi pilihan masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Petugas Satpol PP Provinsi Banten mengamankan sejumlah remaja yang tengah asik tidak berpuasa dan merokok di taman di KP3B. Sejumlah remaja tersebut langsung diamankan ke pos Satpol PP yang berada di gerbang pintu masuk.

"Diamanin lagi pada merokok enggak puasa di taman," kata Bambang H, salah satu petugas Satpol PP, Jumat (23/4).

Dia mengatakan, pihaknya menindak remaja yang tengah tidak berpuasa, karena memang di area tersebut di wajibkan untuk menjalani puasa.

"Ya enggak boleh pak (tidak berpuasa). Kalau kita perbolehkan saya bisa dimarahin nanti, kasat kita bisa kena sanksi sama Gubernur, segala macem. Jadi memfasilitasi orang untuk tidak berpuasa, nantinya (kalau dibiarkan)," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, empat orang remaja yang didapati tengah merokok tidak berpuasa di taman langsung di bawa ke Po Satpol PP Kota untuk di interogasi. Setelah itu keempatnya dihukum push up. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini