Tak Ada Pemberitahuan Demo, Alasan Polisi Giring 200 Pelajar

Rabu, 25 September 2019 16:28 Reporter : Hari Ariyanti
Tak Ada Pemberitahuan Demo, Alasan Polisi Giring 200 Pelajar puluhan pelajar di gelandang ke Polda metro. ©2019 Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Polisi menggiring ratusan siswa atau pelajar yang hendak berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Jumlah pelajar yang diamankan sekitar 200 orang.

"Jadi memang benar tadi ada siswa yang melakukan unjuk rasa di Gedung DPR dan kemudian kita amankan dan sedang kita lakukan pemeriksaan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Gedung Subdit Resmob, Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Argo mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar ini. Terkait daerah asal para pelajar ini, Argo mengaku belum mengetahui karena masih dalam proses pemeriksaan.

"Sekarang masih dalam proses," ujarnya.

Argo memastikan, tak ada pelajar yang ditemukan membawa senjata tajam (sajam). Dia menjelaskan, aksi demo pelajar ini dihentikan dengan alasan tidak ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

"Hari ini tidak ada surat pemberitahuan untuk demo jadi kalau ada kita amankan," ujarnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Pelajar
  2. Polda Metro Jaya
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini