Tahun 2017, jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar Surabaya meningkat

Selasa, 12 Desember 2017 13:40 Reporter : Bruriy Susanto
Tahun 2017, jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar Surabaya meningkat Sosialisasi bahaya narkoba. ©2017 Merdeka.com/Bruriy Susanto

Merdeka.com - Penyalahgunaan dan penyerangan narkoba di kalangan pelajar Kota Surabaya di tahun 2017, mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, di tahun 2015 sebanyak 208 pelajar telah terkena narkoba.

Kemudian di tahun 2016, sebanyak 84 pelajar diketahui telah mengkonsumsi narkoba. Ini artinya ada penurunan yang sangat signifikan. Tapi, kemudian di tahun 2017 kembali naik.

"Dari data BNN tren penyerangan narkoba di tahun 2015 cukup tinggi, kemudian tahun 2016 turun, dan di tahun 2017 naik, tercatat sudah ada 118 pelajar yang terkena dan positif sebagai pengguna narkoba," kata AKBP Suparti kepala BNN kota Surabaya saat sosialisasi bahaya narkoba di KB-TK Al Falah, Selasa (12/12).

Dengan tingginya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, badan Narkotika Nasional (BNN) Surabaya, terus melakukan sosialisasi di lingkungan sekolah.

Seperti yang dilakukannya dengan sosialisasi di Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak Al Falah Surabaya. BNN mengenalkan tentang penyalahgunaan bahayanya sebagai pengguna narkoba sejak dini.

Apalagi, rata-rata data dari tiga tahun yang dimiliki BNN tersebut lebih banyak dari kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Oleh sebab itu, BNN terus melakukan sosialisasi tentang bahayanya narkoba di kalangan pelajar.

"Kemarin kita juga sudah lakukan sosialisasi di kalangan pelajar tingkat SMP. Kali ini kita lakukan di tingkat taman anak-anak dan orang tua yang selalu mendampingi anaknya saat mengantarkan sekolah. Dengan sosialisasi sejak dini ini, semoga bisa meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan anak-anak," katanya. [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BNN
  3. Kasus Narkoba
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini