Tahapan Seleksi CPNS Pemkab Tangerang Terancam Diundur karena Corona

Senin, 23 Maret 2020 13:16 Reporter : Kirom
Tahapan Seleksi CPNS Pemkab Tangerang Terancam Diundur karena Corona Ilustrasi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 1.097 peserta seleksi CPNS Kabupaten Tangerang berhak mengikuti tahap selanjutnya, seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Senin (23/3). Jadwal tahapan seleksi terancam mundur lantaran merebaknya virus corona.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, pengumuman resmi BKPSDM Kabupaten Tangerang bisa dilihat di website Pemkab Tangerang dengan surat pengumuman nomor 813/1117-bkp sdm/2020.

"Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar dan peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun 2020, bisa dilihat di website milik pemerintah Kabupaten Tangerang," kata Hendar.

Menurutnya dalam pengumuman tersebut, ditetapkan sebanyak 1.097 peserta yang lolos tahap selanjutnya, atau seleksi kompetensi Bidang (SKB).

Pada tahun 2020 ini, Pemkab Tangerang memperoleh formasi CPNS Tahun 2019 sebanyak 448 lowongan. Untuk Jumlah peserta yang lolos administrasi dan berhak mengikuti test seleksi kompetensi dasar sebanyak 9.088 orang.

"Peserta yang dinyatakan Lulus sebanyak 1.097 orang, dengan rincian 48 formasi tenaga guru, 167 tenaga kesehatan, 233 tenaga teknis," ungkap Hendar.

Dia memperkirakan, dengan adanya masa tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Tangerang, pelaksanaan tes SKB bisa jadi akan diundur.

"Untuk tahapan tes SKB kemungkinan diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena saat ini di Indonesia sedang terjadi penyebaran Virus Corona, dan pengunduran itu berdasarkan keputusan BKN Pusat," ungkapnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. CPNS
  3. Tangerang
  4. Tes CPNS
  5. Penerimaan CPNS
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini