Tabur Bunga akan Dilakukan di Titik Tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402

Minggu, 25 April 2021 19:59 Reporter : Moh. Kadafi
Tabur Bunga akan Dilakukan di Titik Tenggelamnya Kapal KRI Nanggala 402 Kapal selam KRI Nanggala 402. ©2021 Facebook/Puspen TNI

Merdeka.com - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono menyampaikan, akan ada tabur bunga penghormatan terakhir dari negara yang akan dilakukan di titik tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

"Tetunya nanti akan kita laksanakan acara tabur bunga yang diikuti oleh keluarga para korban yang nanti menggunakan KRI yang nanti menuju ke tengah sana," kata Laksamana Yudo, di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Minggu (25/4) petang.

Disinggung soal waktu evakuasi atau pengangkatan kapal dari laut sedalam 838 meter, dia belum bisa memastikan. Pihaknya, masih mendiskusikan hal tersebut karena kejadian itu sangat langka.

"Tidak bisa kita tentukan sekarang nanti kita diskusikan, yang penting bahwa kita ada niatan mengangkat kapal ini tentunya tadi yang saya sampaikan caranya pun nanti bagaimana akan kita diskusikan," jelasnya.

Menurutnya, upaya pengangkatan kapal KRI Nanggala 402 bukan hanya untuk dievakuasi tetapi juga akan dilakukan investigasi. Agar ke depannya tidak terjadi lagi peristiwa tersebut.

"Diangkatnya ini bukan sekedar diangkat dan juga untuk investigasi menyeluruh. Karena, kita masih memiliki kapal selam yang sejenis KRI Cakra dan juga tiga kapal lainnya," ujarnya.

"Sehingga harapan kita dengan investigasi tidak terjadi kejadian seperti ini dimasa akan datang," tutup Yudo. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini