Tabrak Truk Muat Besi, Sopir Truk Ekspedisi Tewas Terjepit Kabin

Selasa, 6 Agustus 2019 11:22 Reporter : Erwin Yohanes
Tabrak Truk Muat Besi, Sopir Truk Ekspedisi Tewas Terjepit Kabin Tabrakan truk ekspedisi dan truk. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Diduga mengantuk, sebuah truk ekspedisi menabrak truk bermuatan besi di Jalan Tol Nganjuk-Madiun. Akibatnya, sopir truk ekspedisi tewas terjepit kabin.

Kejadian nahas ini terjadi di KM 626.200/ B Tol Nganjuk - Madiun, pada Selasa (6/8) dini hari, atau tepatnya pada pukul 04.00 Wib.

Kecelakaan ini bermula ketika kendaraan truk ekspedisi dengan nopol DA 8914 BM yang membawa muatan paket, melaju dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Surabaya menuju ke Semarang.

Truk diketahui melaju di lajur lambat dengan kecepatan diperkirakan 90 km/jam. Saat tiba di KM 626.200/B, truk yang dikemudikan oleh Rizal Kristiyanto (25), warga Condrorejo RT 02/11 Muktiharjo Kidul, Semarang, menabrak truk tronton bernopol K 1906 EL yang membawa muatan pipa besi, dikemudikan oleh Guntoyo (31), warga Wonosari Banjarrejo RT 16/4 Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Kasat Patroli Jalan Raya Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, sopir truk ekspedisi diperkirakan sedang kelelahan atau mengantuk. Sehingga, ia kurang konsentrasi saat mengendarai truk. Padahal, saat itu posisi jalan sedang sepi.

"Kecelakaan ini terjadi di duga karena kondisi fisik pengemudi Truk Boks yang lelah dan mengantuk. Situasi arus lalu lintas saat kejadian sepi dan penerangan di sekitar lokasi terbatas," tegasnya, Selasa (6/7).

Ia menambahkan, akibat kejadian ini sopir truk ekspedisi bernama Rizal dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan, sopir truk yang ditabrak tidak mengalami luka sedikit pun.

Atas kasus ini, korban pun dibawa ke RSUD Caruban, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Gerbang Tol Madiun. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kecelakaan Truk
  2. Kecelakaan
  3. Surabaya
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini