Tabrak Sejumlah Kendaraan, Sopir Mobil Boks Panik dan Kabur Terjun ke Sungai Brantas

Kamis, 7 Oktober 2021 13:21 Reporter : Darmadi Sasongko
Tabrak Sejumlah Kendaraan, Sopir Mobil Boks Panik dan Kabur Terjun ke Sungai Brantas Evakuasi sopir boks terjun ke Sungai Brantas Malang. ©2021 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Seorang pria terlibat kecelakaan sebelum kemudian terjun dari atas aliran sungai Brantas Kota Malang. Pria tersebut mengemudikan mobil boks sebelum kemudian terlibat kecelakaan menabrak sejumlah kendaraan dan tiang listrik di Jalan Mojopahit Kota Malang.

Saksi mata di lokasi mengaku melihat mobil boks menabrak sebuah kendaraan roda 4 dan roda dua, sebelum berhenti menabrak tiang listrik. Pelaku berlari meninggalkan kendaraannya ke arah Pasar Burung Splindit.

Pelaku diduga panik lantaran teriakan pemilik kendaraan yang ditabrak, sebelum mengundang banyak warga berdatangan di lokasi. Pelaku pun meloncat ke sungai Brantas di bawah Jalan Brawijaya, sebelum kemudian terbawa arus dan ditolong di bawah Jembatan Mojopahit.

"Kemungkinan karena panik, kemudian lari dan meloncat," kata Umar, warga masyarakat di lokasi kejadian, Kamis (7/10).

Akibat kejadian itu pelaku mengalami patah kaki. Pria tersebut dengan merintih kesakitan harus ditandu selama proses evakuasi.

Kapolsek Klojen, Polresta Malang Kota AKP Domingos Ximenes mengungkapkan, pengemudi mobil boks terlibat kecelakaan tunggal dan menabrak tiang listrik. Pelaku meloncat dan mengalami sejumlah luka.

"Kecelakaan melibatkan mobil boks yang menabrak tiang listrik. Setelah itu panik nggak punya surat-surat, dia lari masuk ke jembatan di pasar. Diikuti masyarakat dan ketakutan, akhirnya loncat ke sungai di bawah sini, diamankan ternyata ada luka- luka," jelasnya.

Domingos mengaku sedang mendalami kemungkinan kejadian tersebut bagian dari aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Karena memang kondisi korban masih membutuhkan perawatan.

"Keterangan lebih lanjut apakah terkait dengan kasus lain atau apa belum kita bisa berikan informasi. Karena orangnya belum bisa dimintai keterangan. Ya kita lakukan pengobatan dulu sementara masih mendapat perawatan di rumah sakit," terangnya.

Sementara akibat kejadian tersebut, jalan Mojopahit Kota Malang sempat mengalami kemacetan. Warga yang melintas berusaha untuk melihat proses evakuasi. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kecelakaan Truk
  3. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini