Sutedjo Dilantik Menjadi Bupati Kulon Progo Menggantika Hasto Wardoyo

Kamis, 7 November 2019 14:29 Reporter : Purnomo Edi
Sutedjo Dilantik Menjadi Bupati Kulon Progo Menggantika Hasto Wardoyo Sutedjo Dilantik Jadi Bupati Kulon Progo. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X melantik bupati definitif Kabupaten Kulon Progo, Sutedjo, Kamis (7/11). Sutedjo yang sebelumnya adalah Wakil Bupati Kulon Progo ini menggantikan Hasto Wardoyo yang diangkat Presiden Jokowi menjadi Kepala BKKBN.

Sultan HB X melantik Sutedjo di Bangsal Kepatihan. Hadir dalam pelantikan ini adalah Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Bupati Sleman Sri Purnomo, Bupati Bantul Suharsono, Bupati Gunungkidul Badingah dan para pejabat di lingkungan Pemda DIY.

Pelantikan Sutedjo ini sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.34-5401 Tahun 2019. Usai dilantik, Sutedjo akan menjadi Bupati Kulon Progo dengan masa bakti 2019-2022.

1 dari 1 halaman

Pesan Sultan HB X

Sultan HB X selaku Gubernur DIY mengatakan bahwa sebagai Bupati, Sutedjo bisa melanjutkan program yang telah digagas sebelumnya. Salah satunya adalah visi Kulon Progo untuk menjadi Kulon Progo Sehat.

"Saat ini Kulonprogo memiliki visi Kulonprogo Sehat. Untuk itu bupati saat ini harus segera melakukan evaluasi. Road map sampai saat ini seperti apa sehingga Kulonprogo Sehat bisa tercapai di akhir jabatan," ujar Sultan HB X.

Sultan HB X juga berpesan kepada Sutedjo agar sebagai Bupati tak hanya berkegiatan di belakang meja saja. Namun juga harus turun dan mengecek

"Bupati seharusnya tidak hanya duduk di meja. Namun bisa memimpin dengan aksi sehingga visi penguatan ekonomi lokal berbasis ekonomi kerakyatan bisa terwujud," tegas Sultan HB X. [ray]

Baca juga:
Polemik Pelantikan Bupati Talaud Terus Bergulir
Presiden Jokowi Lantik Dedy Ermansyah Jadi Wagub Bengkulu
Bupati Labuhan Batu dan Asahan Dilantik, Diingatkan Tidak Ingkari Sumpah
Presiden Jokowi Lantik Rusli Baco Dg Palabbi sebagai Wagub Sulteng
Mendidik Bukan Membajak Kader, Cara PDIP Menghasilkan Kepala Daerah yang Baik
Kakak Terpidana Korupsi Eks Wali Kota Cilegon Dilantik jadi Wakil Wali Kota Cilegon

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini