Survei Internal Pilpres 2019 PDIP: Jokowi-Ma'ruf Menang 56-57 Persen

Rabu, 17 April 2019 16:48 Reporter : Sania Mashabi
Survei Internal Pilpres 2019 PDIP: Jokowi-Ma'ruf Menang 56-57 Persen Hasto Kristiyanto di rumah Megawati soal Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Nafiysul Qodar

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyambut baik hasil penghitungan cepat atau quick count dari internal dan juga beberapa lembaga survei yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul pada Pilpres 2019. Kata dia, sampai saat ini rakyat masih berpihak pada Jokowi-Ma'ruf.

"Kami ucapkan terimakasih bahwa suasana kebatinan rakyat, memberikan dukungan yang semakin kuat, bagi Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata Hasto di Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Hasto mengungkapkan berdasarkan survei internal saat ini Jokowi-Ma'ruf mendapatkan persentase sebesar 57 hingga 58 persen. Sedangkan, PDIP 23 hingga 25 persen dengan undecided voters 12 persen.

"Kami tetap mencermati, tapi paling tidak dari perhitungan internal yang kami lakukan, itu range untuk memenangan Pak Jokowi antara 57-58 persen," ungkapnya.

Menurutnya kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Karena itu, dia pun meminta semua pihak menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mari kita kawal bersama-sama Pilpres 2019 karena tahapan masih kita lalui dan nantinya rekapitulasi manual dari KPU lah yang akan menjadi penentu," ucapnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini