Sumut Mulai Vaksinasi Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Orang Pertama

Kamis, 14 Januari 2021 13:43 Reporter : Yan Muhardiansyah
Sumut Mulai Vaksinasi Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Orang Pertama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi disuntik vaksin Covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Vaksinasi Covid-19 mulai dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (14/1). Gubernur Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang divaksinasi di daerah ini.

Peluncuran vaksinasi Covid-19 di Sumut berlangsung di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut. Sebelum divaksin, Edy membuka kemeja putihnya. Dia hanya mengenakan kaus putih lengan pendek bertuliskan “Indonesia”. Mantan Pangkostrad ini tampak memejamkan mata saat disuntik.

Setelah Edy, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menjadi orang kedua yang mendapat vaksinasi. Selanjutnya anggota Forkopimda lain yang mendapatkannya.

Edy mengatakan, vaksin yang disuntik kepadanya buatan Sinovac, tidak berbeda dengan yang akan diterima masyarakat pada tahap pertama vaksinasi. “Sinovac, sama. Kalau mau beda, saya sebenarnya bisa. Tapi nanti saya dimarahi sama DPR. Ada Pak Kapolda segala ini,” ucapnya.

Saat ditanyakan apa yang dirasakannya setelah divaksinasi, Edy menjawab sambil. “Rasa-rasanya semakin sehat saya.. aamiin ... aamiinkanlah ... semakin sehat saya kan semakin segar. Tanyakan dampak positifnya sama Kapolda. Kapolda tadi lebih tahu itu,” ucapnya disambut tawa.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, mengatakan dia merasa biasa-biasa saja setelah divaksin. “Biasa-biasa saja, karena kita sehat kok, biasa aja. Tadi Pak Gubernur itu berlebihan, tambah sehat, enggak,” ucapnya.

Vaksinasi ini akan dilanjutkan di kabupaten/kota di Sumut. Rencananya, Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Binjai akan mulai melaksanakannya, Jumat (15/1). [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini