Sultan Minta Semua Pihak Ikhlas Menerima Hasil Pemilu 2019

Rabu, 17 April 2019 14:48 Reporter : Purnomo Edi
Sultan Minta Semua Pihak Ikhlas Menerima Hasil Pemilu 2019 Sultan HB X Gunakan Hak Suaranya di TPS 15. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X meminta kepada semua calon yang bertarung di Pemilu 2019 untuk ikhlas menerima hasil yang didapatnya. Sultan HB X menyebut kalah atau menang dalam pemilihan itu adalah sesuatu hal yang wajar.

"Jadi saya kira kalah menang itu sesuatu yang wajar. Karena pilihan publik itu yang menumbuhkan suara dipilih atau tidak. Saya kira ikhlas saja," ujar Sultan di TPS 15, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Rabu (17/4).

Mengenai adanya potensi gugatan Pemilu, Sultan menganggap hal itu sesuatu yang wajar. Meskipun demikian Sultan mengimbau kepada semua pihak agar jujur dalam menyikapi hasil Pemilu 2019.

"Hanya mungkin kita perlu jujur ya. Dalam arti kalau selisih suaranya ya besar, ya sebetulnya susah ya untuk dikatakan 'kenapa saya harus kalah', gitu. Saya kira jujur saja," urai Sultan.

Sultan berharap tidak perlu ada People Power sebagai respon dari hasil Pemilu 2019. Sultan pun berharap agar Indonesia bisa lebih baik paska Pemilu 2019.

"Ndak lah (people power). Ya harapan saya ya Indonesia lebih baik," pungkas Sultan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini