KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sukmawati Soekarnoputri buat film tentang Soekarno

Selasa, 2 Oktober 2012 07:06 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Soekarno dan Che Guevara. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Meski banyak buku yang menceritakan tentang Soekarno, namun hingga saat ini belum ada film yang khusus mengulas kehidupan sang proklamator. Kehidupan sang proklamator tentu sangat menarik untuk dibuat film.

Sukmawati, sang putri ternyata selama ini memendam keinginan yang dalam akan sebuah film yang khusus menceritakan tentang sosok ayahnya. Dia pun bertekat untuk membuat film 'Soekarno'.

"Saya mau buat film Soekarno dari semasa hidup sampai wafat. Di film itu pastinya juga ada kisah tentang PKI tetapi tidak akan di fokuskan," ujar Sukmawati kepada wartawan saat menghadiri acara Forum Silaturahmi Anak Bangsa di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

Tak hanya film biografi, Sukmawati ingin film tentang ayahnya tersebut mendunia. "Harapan saya bisa masuk grammy award," terangnya.

Untuk menggarap film tersebut, putri keempat Soekarno ini mengaku sudah menemukan sutradara yang pas. Dirinya kini tinggal menunggu sponsor besar yang mau mendanai film tersebut.

"Saya sudah dapat sutradara yang mau menggarap film ini, tinggal kalau ada sponsor besar, tahun depan saya akan berupaya. Semoga berhasil," imbuhnya.

Lalu seperti apa film tersebut? [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Bung Karno
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.