Sukarji Tewas Saat Padamkan Kebakaran di Ladang Tebu

Rabu, 25 September 2019 08:04 Reporter : Darmadi Sasongko
Sukarji Tewas Saat Padamkan Kebakaran di Ladang Tebu Seorang warga di Malang meninggal saat padamkan kebakaran di ladang tebu. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sukarji terjatuh dan meninggal dunia di sebuah ladang tebu, saat berusaha memadamkan kebakaran bersama teman-temannya. Korban dengan peralatan seadanya, berusaha memadamkan api di ladang tebu yang ternyata terus membesar hingga melahap ladang tetangganya.

Kasubag Humas Polres Malang AKP Ainun Djuriyah mengatakan, awalnya korban membersihkan ladang kebun dan rumput yang sudah kering dibakar. Setelah dibakar ternyata apinya menjalar ke ladang tebu di sampingnya, milik Sulastri.

"Korban berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Saat memadamkan api terjatuh tengkurap dan terbakar kaki sebelah kiri," kata Ainun Djuriyah, Rabu (25/9).

Seorang teman korban berusaha memberikan pertolongan, tetapi ternyata korban sudah tidak bergerak lagi. Teman-teman korban menyampaikan kepada tetangga dan aparat terdekat. Korban meninggal dunia di ladang tebu milik Sulastri, warga Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

"Akhirnya saksi menghubungi warga sekitar dan Polsek Donomulyo Polres Malang yang kemudian mengevakuasi," katanya.

Keterangan para saksi, Sukarji sebagai warga Dusun Sidomulyo RT 01 RW 03 Desa Wates, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Korban sehari-hari sebagai buruh tani.

Keluarga korban pun meminta untuk tidak diautopsi, sehingga langsung dibawa ke rumah duka. Keluarga korban menyadari bahwa kejadian tersebut sebagai musibah dan ikhlas menerima kejadian tersebut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini