Hot Issue

Sudah Waktunya Pemerintah Siuman

Selasa, 8 September 2020 11:04 Reporter : Bachtiarudin Alam
Sudah Waktunya Pemerintah Siuman Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Paripurna Perdana di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah utamakan kesehatan dan keselamatan rakyatnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jokowi percaya, ekonomi tak akan tertangani dengan baik jika kesehatan diabaikan.

"Kesehatan yang baik menjadikan ekonomi baik. Fokus kita tetap kesehatan, penanganan Covid-19, memang kuncinya ada di sini," kata Jokowi saat sidang kabinet Paripurna terkait penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (7/9).

Jokowi meyakini, masalah kesehatan harus benar-benar diselesaikan. Agar permasalahan ekonomi cepat ditangani. Dengan begitu, bisa dilakukan restart ekonomi.

"Jangan sampai kita urusan kesehatan, urusan covid ini belum tertangani dengan baik kita sudah menstarter restart di bidang ekonomi. Ini juga sangat berbahaya," jelasnya.

Jokowi pun memerintahkan kepada jajaran komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, Menteri Kesehatan, TNI/Polri untuk fokus pada masalah tersebut.

"Jadi penanganan kita, ekonomi akan mengikuti, sekali lagi kalau penanganan Covid baik, kesehatan baik, ekonominya juga membaik," jelas Jokowi.

Baca Selanjutnya: Metode Gas Rem...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini