Suasana rumah duka rumah Kolonel Pnb M.J Hanafie di Malang

Rabu, 21 Maret 2018 09:51 Reporter : Darmadi Sasongko
Suasana rumah duka rumah Kolonel Pnb M.J Hanafie di Malang Rumah duka Kolonel Hanafie. ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Suasana penuh duka terlihat di rumah duka pilot almarhum Kolonel Pnb M.J. Hanafie di Kota Malang. Rangkaian bunga berjajar di sepanjang jalan depan rumah almarhum.

Sebuah tenda terpasang di depan rumah berikut papan pengumuman dan bendera duka cita. Warga sekitar rumah dan rekan kerja berdatangan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Sementara di dalam rumah duka, tampak sejumlah anggota keluarga menerima para pelayat perempuan. Sesekali tangis pecah saat kerabat datang menyampaikan duka cita.

"Orangnya sangat baik, saya dapat kabar dari saudara yang kebetulan juga menjadi pilot, memberi tahu kalau terjadi kecelakaan kemarin," kata Amelia Nadila Putri, keponakan almarhum Hanafie di rumah duka, Jalan Dirgantara 2 Blok C4 No. 37 Perumahan Dirgantara Permai Sawojajar, Kota Malang, Rabu (21/3).

Amelia mengaku terakhir bertemu almarhum saat Idul Fitri tahun lalu. Karena memang saat Hari Raya keluarga akan berkumpul dan saling mengunjungi.

rumah duka kolonel hanafie

Rumah duka Kolonel Hanafie ©2018 Merdeka.com/Darmadi Sasongko


Sementara itu, Muhammad Adam Suroso, kakak kandung (alm) Hanafie mengaku sempat salah informasi. Ia mengira yang meninggal dunia bukan adiknya, tetapi ibunya.

"Saya mengira ibu, tetapi ternyata adik," tegas Adam yang selama ini tinggal di Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Kolonel Pnb M.J. Hanafie mengalami kecelakaan dan meninggal dunia di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Selasa (20/3). jenazah akan dimakamkan di TPU Marga Baka di Kawasan Lanud Abdulrachman Saleh Malang dengan prosesi upacara militer. Pilot Hanafie kecelakaan saat mempiloti pesawat latih tipe Decatlon BL-30 dengan nomor registrasi PK-RTZ milik Genesa Flight Academy (GFA).

Almarhum meninggalkan seorang istri, Florensia Harienda dan tiga orang anak, Savana Nadira Hanasia (19), Savara Umaira Hanasia (16), Muhammad Ryandra Hanasia (8).

Berdasarkan informasi, jenazah Hanafie akan diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma ke Abdulrachman Saleh di Malang. Jenazah akan disemayamkan dan disalatkan di masjid sekitar rumah duka.

Sementara itu juga terlihat para personel TNI AU yang tengah persiapan untuk upacara militer. Para tamu takziah mendapat pengarahan prosesi yang akan dilaksanakan melalui pengeras suara. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini