Suami Pembakar Istri di Surabaya Tertangkap di Rembang

Kamis, 17 Oktober 2019 10:34 Reporter : Erwin Yohanes
Suami Pembakar Istri di Surabaya Tertangkap di Rembang Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Maspuryanto (sebelumnya disebut Purwanto), pelaku pembakaran terhadap istrinya di Surabaya akhirnya ditangkap polisi. Ia ditangkap saat menuju pulang ke rumah asalnya di Pati, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan terhadap Maspuryanto ini dilakukan oleh tim Resmob Polres Rembang, Jawa Tengah. Pelaku ditangkap di Jalan Pantura, Rembang, tepatnya di depan sebuah minimarket.

Tersangka diketahui baru saja turun dari bus yang membawanya dari Surabaya menuju Kabupaten Pati. Berbekal foto pelaku yang telah disebar, ia ditangkap tim Resmob yang melakukan razia pada Rabu (16/10) sekitar pukul 17.45 Wib.

Penangkapan terhadap pelaku ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. Ia menyatakan, penangkapan tersangka ini merupakan bentuk kerjasama Kepolisian antar daerah.

"Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka (pembakaran)," ujarnya, Kamis (17/10).

Sebelumnya, seorang suami di Surabaya nekat membakar istrinya lantaran diduga tidak mau diceraikan pada Selasa (15/10). Kejadian ini terjadi tepatnya di sebuah rumah kost di Jalan Ketintang Baru II/A No.3 A Surabaya.

Saat itu, pelaku yang diketahui bernama Maspuryanto tengah cekcok mulut dengan istrinya bernama Putri Nalurita. Korban yang baru datang bersama dengan sang ibu dari rumahnya di Tuban (sebelumnya disebut Bojonegoro), bermaksud mengambil barang-barang miliknya.

Kesal dengan tingkah sang istri, pertengkaran pun tak terhindarkan. Tiba-tiba saja dari dalam kamar, korban diketahui sudah terbakar oleh penjaga kos. Sedangkan pelaku, langsung melarikan diri menggunakan motor milik penjaga kos. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. KDRT
  4. Surabaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini