Suami Bakar Diri Dalam Rumah Larang Istri dan Anak Keluar saat Api Berkobar

Rabu, 20 Februari 2019 14:00 Reporter : Lia Harahap
Suami Bakar Diri Dalam Rumah Larang Istri dan Anak Keluar saat Api Berkobar Kebakaran Cempaka Putih. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Jamal (37) diduga sudah merencanakan aksi bakar diri. Termasuk ikut mengorbankan sang istri, Iis (28) dan anak tirinya A (9) dalam peristiwa mengerikan tersebut.

Jamal mendatangi rumah Jajun, orang tua angkat Iis di Kampung Sukasirna, Desa Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu dini hari. Saat itu, suasana perkampungan sudah sepi.

"Jadi dia datang enggak ada yang tahu, termasuk apakah dia membawa bensin atau tidak," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (20/2).

Menurut keterangan saksi, kata Nasriad, penghuni rumah itu ada Iis, anaknya dan anak Jajun bernama Desi. Tiba-tiba, terdengar teriakan Iis saat melihat api berkobar di kamarnya.

"Nah si Jamal itu mengadang istri dan anaknya waktu mau keluar," katanya.

Saat jasad ketiganya ditemukan, Jamal dalam posisi sedang memeluk istrinya dari samping. Sedangkan anak tirinya berada di posisi tak terlalu jauh.

Akhirnya, api yang terus membesar membakar ketiganya. Sedangkan Desi berhasil kabur saat mendengar teriakan Iis. Saat itu kebulan asap sudah memenuhi rumahnya.

"Jadi dugaan sementara kita, Jamal ini sudah mempersiapkan. Sepertinya yang dibakar duluan itu rumahnya, karena logikan kalau dia bakar diri gak mungkin api berkobar cepat. Jadi ini kemungkinan dia bakar salah satu perabot rumah, api membesar, kemudian dia mengadang dan melarang istri dan anaknya keluar supaya mati bersama," kata Nasriadi.

Untuk kepentingan penyelidikan, ketiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi, Sukabumi. Sebanyak lima orang saksi sudah dimintai keterangan terkait peristiwa itu. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Bunuh Diri
  2. Kebakaran
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini