KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Stres puluhan imigran gelap Timur Tengah ngamuk di hotel

Selasa, 12 Februari 2013 17:53 Reporter : Dwi Prasetya
Imigran Srilanka. ©2013 Merdeka.com/Slamet Nusa

Merdeka.com - Diduga stres akibat di kurung dalam kamar puluhan imigran gelap asal Timur Tengah yang berniat mencari suaka ke Australia mengamuk di Hotel D'Gria Kota Serang, tempat mereka ditampung. Sejumlah dispenser dan jendela hancur dirusak.

Puluhan imigran menggedor-gedor kaca jendela yang tertutup rapat. Mereka berteriak minta dikeluarkan dari kamar dengan alasan pengap dan tidak bisa beristirahat. Puluhan petugas Polda Banten dan Polres Serang yang melakukan penjagaan berusaha untuk menenangkan. Tapi karena keterbatasan bahasa, petugas tidak mampu menghentikan aksi para imigran.

"Mereka (imigran),menggedor-gedor kaca minta dikeluarkan dari dalam kamar. Tidak hanya itu, dispenser juga dibanting," ujar salah satu petugas polisi yang enggan disebutkan namanya, Selasa (12/2)

Para penjaga tidak kuasa memenuhi tuntutan para imigran karena dikhawatirkan akan melarikan diri. Karena sulit dikendalikan, petugas akhirnya memenuhi permintaan imigran membuka pintu kamar. Itupun setelah mendapat izin dari atasannya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Imigran Gelap

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.