Stres Ditinggal Istri, Saleh Nekat Bawa Lari Dua Motor Temannya Lalu Dijual

Rabu, 24 Juli 2019 10:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Stres Ditinggal Istri, Saleh Nekat Bawa Lari Dua Motor Temannya Lalu Dijual Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Pahandut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan seorang pria bernama Saleh (30) warga Jalan Pinus. Saleh ditangkap lantaran nekat menggelapkan dua unit sepeda motor milik rekannya sendiri.

"Saat ini pelaku sudah ditetapkan tersangka dan mendekam di sel Mapolsek Pahandut serta dikenakan pasal 378 Jo 372 KUHP. Pelaku juga terancam hukuman penjara empat tahun," kata Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata seperti dilansir Antara, Rabu (24/7).

Edia mengatakan, pelaku nekat berbuat demikian kepada rekannya sendiri, lantaran dirundung stres akibat ditinggal pergi sang istri dari rumah.

Sedangkan hasil dari penjualan sepeda motor itu, kata Edia Sutaata, digunakan hanya untuk bermain judi hingga kebutuhan hidup sehari-hari.

Saat ini penyidik juga masih melakukan pemeriksaan secara intensif, guna mengetahui sudah berapa kali perbuatan yang dilakukan oleh pelaku.

"Berdasarkan pengakuan pelaku, sementara ini hanya satu kali saja dan hal tersebut dilakukan karena ia sakit hati terhadap perilaku kedua rekannya sendiri," ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Katingan itu menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada hari Rabu (17/7) lalu, ketika korban menggunakan sepeda motor bersama tersangka.

Kala itu tujuannya mereka ke tempat karaoke yang ada di Palangkaraya untuk bernyanyi bersama. Saat sedang bernyanyi, Saleh meminjam motor korban. Selang beberapa jam kemudian, Saleh tak kunjung kembali sehingga membuat korban panik dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pahandut.

Selanjutnya, hal serupa kembali terjadi dengan modus meminjam sepeda motor kepada rekan lainnya untuk mengurus pekerjaan. Tetapi setelah beberapa jam yang bersangkutan tak kunjung datang dan korban melaporkan ke Polsek Pahandut," ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, tersangka mengakui dia menggelapkan sepeda motor milik kedua rekannya. Pada saat itu, dia mengaku sangat stres apalagi usai ditinggal istri yang dicintainya tersebut.

"Saya minta maaf dan jujur waktu itu saya khilaf karena pusing serta stres dengan musibah yang menimpa diri ini, sehingga harus melakukan tindakan seperti itu," tandas dia. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Curanmor
  2. Pencurian
  3. Palangka Raya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini