Better experience in portrait mode.
Strategi Pemerintah Tingkatkan Produksi Pangan Demi Swasembada Beras

Program Upsus Meningkatkan Produksi Pangan Nasional

Program Upsus yang dicanangkan Kementerian Pertanian bertujuan meningkatkan produksi pangan nasional.

Mentan Amran meminta percepatan tanam untuk meningkatkan produksi dan menekan impor pangan.

Kegiatan Upsus Antisipasi Darurat Pangan di Kalimantan Selatan dilakukan untuk meningkatkan produktivitas padi.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalsel menjelaskan target optimasi lahan dan kegiatan Upsus di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Geser👉
Kualitas Udara di Jakarta Senin Pagi Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Kualitas udara di Jakarta pada Senin pagi masuk kategori tidak sehat dan menduduki posisi kelima sebagai kota dengan udara terburuk di dunia.

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir, indeks kualitas udara di Jakarta berada di angka 155 atau masuk dalam kategori tidak sehat dengan polusi udara PM2,5 dan nilai konsentrasi 61 mikrogram per meter kubik.

Konsentrasi tersebut setara 12,2 kali nilai panduan kualitas udara tahunan organisasi kesehatan dunia (WHO). PM 2,5 adalah partikel udara yang berukuran kecil dari 2,5 mikron.

Kota dengan kualitas udara terburuk urutan pertama yaitu Lahore, Pakistan di angka 198; urutan kedua Kinshasa, Kongo di angka 186; urutan ketiga Dubai, Uni Emirat Arab di angka 169; urutan keempat Shanghai, China di angka 161; dan urutan kelima Jakarta, Indonesia di angka 155. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Mengenal Fastemi, Program Baru Kemenkes untuk Pasien Serangan Jantung

Kemenkes Luncurkan Program FASTEMI untuk Pasien Serangan Jantung

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan program FASTEMI (Farmako Invasif Strategi Tatalaksana ST Elevation Myocardial Infarction/STEMI) untuk membantu masyarakat dengan risiko tinggi penyakit jantung.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberikan pertolongan bagi pasien yang mengalami serangan jantung tipe STEMI di daerah terpencil.

Penatalaksanaan pertolongan pertama serangan jantung tipe STEMI dilakukan dengan pemberian obat-obatan penghancur bekuan darah yang disebut fibrinolitik atau trombolitik.

Program FASTEMI diharapkan dapat mengurangi angka kematian akibat serangan jantung melalui pertolongan pertama di puskesmas. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Istana soal Penembakan Donald Trump: Keaman Presiden Prioritas Tertinggi

Keamanan Presiden Jokowi Prioritas Tertinggi Pasmpres

Keamanan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi prioritas tertinggi bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) setelah peristiwa penembakan yang menimpa mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Presiden Jokowi menyatakan terkejut dan sedih atas peristiwa penembakan tersebut. Dia mendoakan kesembuhan Trump dan semua orang yang menjadi korban dalam insiden tersebut.

Biro Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) telah mengungkapkan identitas pelaku penembakan sebagai Thomas Matthew Crooks, 20 tahun, asal Bethel Park, Pennsylvania.

Keamanan Presiden Jokowi tetap terjaga dengan memberikan ruang fleksibilitas dalam berinteraksi dengan rakyat. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Begini Cara KBPP Polri Meriahkan Hut ke-78 Bhayangkara

Gebyar KBPP Polri Meriahkan Hut ke-78 Bhayangkara

KBPP Polri menggelar Gebyar KBPP Polri 2024 di GBK untuk memeriahkan Hut ke-78 Bhayangkara dengan tema 'Aku Bangga Jadi Anak Polisi'.

Acara ini bertujuan untuk menyatukan ribuan masyarakat dari berbagai kalangan bersama keluarga Polri dan masyarakat umum.

Gebyar KBPP Polri 2024 juga menjadi momentum kampanye gaya hidup sehat dan mempersiapkan Generasi Emas 2045.

Kegiatan ini menunjukkan kebersamaan keluarga besar Polri dengan masyarakat, serta dukungan dan kontribusi KBPP Polri kepada Polri, pemerintah, dan bangsa.

Geser👉
Jadi Tuan Rumah Sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan, BPBD se-Jatim Kumpul di Banyuwangi

Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Sarasehan Peralatan Kebencanaan

Banyuwangi menjadi tuan rumah sarasehan Gelar Peralatan Kebencanaan se-Jawa Timur yang diadakan Pemprov Jatim.

Sarasehan diikuti oleh BPBD se-Jawa Timur dan dihadiri Kepala BNPB Letjen Suharyanto. Masing-masing daerah memamerkan kesiapan peralatan dan logistik.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kelengkapan fasilitas penanggulangan bencana di Jatim dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia BPBD. BNPB juga menyerahkan bantuan dana dan peralatan penanggulangan bencana.

Bupati Banyuwangi menyampaikan terima kasih atas kesempatan menjadi tuan rumah sarasehan dan menekankan pentingnya kesiapsiagaan daerah. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati, Rencana Dikirim Kalimantan dan Luar Negeri

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati

Polisi Sita 17 Motor Bodong di Pati, Rencana Dikirim Kalimantan dan Luar Negeri

Polresta Pati menyita 17 kendaraan tanpa surat lengkap atau bodong yang hendak diangkut truk bermuatan kasur, sementara diatasnya, ada papan untuk menampung karung tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Pati, Kompol M Alfan Armin, membenarkan terkait pengamanan truk membawa 17 motor diduga bodong itu diamankan pada selasa (9/7) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya, Polda Jateng mengungkap temuan 39 kendaraan tanpa dokumen atau bodong, yang diduga hasil kejahatan di tiga kecamatan di Kabupaten Pati.

Geser👉
Bareng Bupati Ipuk, Menteri Basuki Cek Revitalisasi Pasar & Destinasi Eks Kantor Dagang Inggris

Menteri Basuki Tinjau Revitalisasi Pasar dan Asrama Inggrisan di Banyuwangi

Menteri Basuki meninjau progres revitalisasi Pasar Induk Banyuwangi dan Asrama Inggrisan yang merupakan bekas Kantor Dagang Inggris.

Pasar Banyuwangi dan Asrama Inggrisan akan menjadi kawasan perbelanjaan rakyat yang terintegrasi dan meningkatkan daya tarik wisata.

Revitalisasi ini merupakan dukungan pemerintah pusat untuk kemajuan Banyuwangi dan akan memperkuat perekonomian rakyat.

Dukungan Menteri Basuki penting untuk memaksimalkan fungsi kedua kawasan tersebut dan mendorong peningkatan perekonomian rakyat. Geser Ke Atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Wapres Harap Tahun Baru Islam Momentum Hijrahkan Diri untuk Keadaan Lebih Baik

Wapres Harap Tahun Baru Islam Jadi Momentum Hijrah ke Keadaan Lebih Baik

Wapres Ma'ruf Amin berharap Tahun Baru Islam menjadi momen untuk menghijrahkan diri ke keadaan yang lebih baik.

Dalam peringatan Tahun Baru Hijriah, Wapres mengajak insan muslim untuk menghijrahkan diri secara fisik dan perilaku.

Hijrah fisik berarti pindah ke tempat yang lebih baik, sementara hijrah perilaku berarti mengubah cara berpikir, bersikap, dan bertindak sesuai dengan ajaran Allah SWT.

Melalui hijrah, Wapres berharap umat Islam dapat meningkatkan diri dan menjalankan agama dengan baik. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
47 Orang Mabuk Kecubung, 2 Meninggal

47 Orang Mabuk Kecubung, 2 Meninggal

47 orang menjalani perawatan di RSJ Sambang Lihum setelah diduga mabuk kecubung, dengan 2 kasus meninggal.

Polda Kalsel berkoordinasi dengan BNNP dan BPOM serta melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap korban yang mengonsumsi obat putih tanpa merek.

Tiga penjual obat tanpa merek ditangkap dengan barang bukti 609 butir, mereka dijerat Pasal 435 juncto Pasal 138 (2) UU Kesehatan.

Polda Kalsel mengimbau masyarakat bijak bermedia sosial dan tidak mengonsumsi obat-obatan berbahaya serta melakukan patroli untuk mencegah penyebaran kasus mabuk akibat pil putih.

Geser👉
Gunung Semeru Alami Puluhan Kali Gempa Guguran 14 Juli 2024

Gunung Semeru Alami Puluhan Kali Gempa Guguran

Gunung Semeru mengalami 20 kali gempa guguran dan 28 kali gempa letusan/erupsi.

Gunung Semeru berstatus siaga atau level III, masyarakat dilarang melakukan aktivitas di sektor tenggara.

Masyarakat juga diimbau tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai dan dalam radius lima kilometer dari kawah/puncak Gunung Api Semeru.

Warga diminta mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru.

Geser👉
Kinerja Diakui, Anwar Hafid Sepenuh Hati Dedikasikan Diri Bangun Sulteng

Anwar Hafid: Pemimpin yang Tulus dan Berprestasi di Morowali

Anwar Hafid sering mendengar keluhan masyarakat yang kecewa karena janji pemimpin yang tidak ditepati.

Anwar Hafid tulus dalam memimpin dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat Sulteng, dengan membuktikan ketulusannya melalui integritas dan tindakan nyata.

Anwar Hafid memiliki berbagai penghargaan bergengsi atas kinerjanya di Morowali dan sebagai Anggota DPR RI.

Anwar Hafid memiliki komitmen untuk membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah dengan meluncurkan program Sembako Murah, membangun jalan, memastikan pendidikan yang layak, dan akses kesehatan gratis.

Geser👉
Kisah Nur Fatia Azzahra, Penyandang Disabilitas Berani Melawan Keterbatasan Demi Impian Masuk Polwan

Penyandang Disabilitas Berani Melawan Keterbatasan

Nur Fatia Azzahra, seorang gadis penyandang disabilitas, berhasil melawan keterbatasan fisiknya dan lulus seleksi pendidikan Bintara Polri tahun 2024.

Dengan keteguhan dan kerja keras, Fatia membuktikan bahwa semua orang mampu dan layak mendapatkan kesempatan yang sama, meskipun sebagai penyandang disabilitas.

Fatia mengapresiasi kepolisian yang memberikan ruang bagi kelompok disabilitas untuk seleksi khusus, dan berharap dapat memberikan motivasi bagi penyandang disabilitas lain untuk berprestasi.

Kisah inspiratif Fatia ini mengajarkan kita bahwa keterbatasan fisik bukanlah halangan untuk mencapai impian. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉