Better experience in portrait mode.
Strategi Kementan Antisipasi Darurat Pangan di Kalimantan Selatan

Kementan Manfaatkan Lahan Rawa di Kalsel

Kementan melalui BPPSDMP memanfaatkan dan mengembangkan lahan rawa di Kalsel sebagai alternatif peningkatan produksi padi.

Program UPSUS Antisipasi Darurat Pangan di Kalsel mengundang berbagai pihak untuk mencapai target peningkatan produksi pangan.

Dedi Nursyamsi, Kepala BPPSDMP, mengajak tim UPSUS Kalsel untuk bekerja keras mencapai target optimalisasi lahan rawa dan peningkatan produksi padi.

Peningkatan produksi padi melalui optimalisasi lahan rawa di Kalsel menjadi solusi untuk mengatasi krisis pangan dan mencapai swasembada beras.

Geser👉
Jokowi Sampaikan Perintah Besar Sulap Kelapa Menjadi Bahan Bakar Pesawat

Jokowi Sampaikan Perintah Besar Sulap Kelapa Menjadi Bahan Bakar Pesawat

Presiden Jokowi meresmikan pembukaan konferensi dan pameran kelapa internasional ke-51 di Surabaya.

Indonesia merupakan produsen kelapa terbesar kedua di dunia.

Jokowi menekankan pentingnya hilirisasi untuk mengambil manfaat dari komoditas kelapa, salah satunya dengan menyulap kelapa menjadi bahan bakar pesawat atau bioavtur.

Dukung upaya hilirisasi kelapa Indonesia! Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Mantan Gubernur Malut Dituduh Berkencan dengan Wanita di Hotel Mewah

Mantan Gubernur Malut Dituduh Berkencan dengan Wanita di Hotel Mewah

Mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (AGK) diduga sering berkencan dengan wanita di sejumlah hotel mewah di Jakarta dan Ternate.

Dalam sidang suap AGK di Pengadilan Negeri Ternate, saksi Eliya Gabrina Bachmid mengungkapkan bahwa dia menjadi penghubung dan membantu AGK dalam memesan wanita.

Eliya mengaku telah mengantar dan menemani puluhan wanita untuk bertemu dengan AGK di hotel. AGK sering meminta Eliya memberikan uang kepada wanita tersebut, dengan total uang yang dikeluarkan mencapai Rp3 miliar.

Selain itu, Eliya juga mengakui telah membuka tiga rekening atas perintah AGK dan menyerahkan uang tunai sebesar Rp2,8 miliar. Sidang ini masih berlanjut dan menarik untuk diikuti. Geser ke atas untuk ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pasca Kantornya Digeledah KPK, Wali Kota Semarang Muncul Hadiri Rapat Paripurna

KPK Geledah Pemkot Semarang Terkait Korupsi

KPK menggeledah maraton Pemkot Semarang dan sejumlah kantor dinas terkait dugaan kasus korupsi.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, muncul di rapat paripurna setelah penggeledahan KPK.

KPK telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam tiga kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang.

Empat orang telah dicegah berpergian ke luar negeri terkait penyidikan kasus korupsi tersebut.

Geser👉
VIDEO: Prabowo Beri Pesan Langsung Ke Dua Wamen Baru Jokowi, Arti Kata Ethok-Ethok

Prabowo Beri Pesan Khusus untuk Dua Wamen Baru Jokowi

Prabowo Subianto memberi pesan khusus untuk dua orang kepercayaannya yang baru dilantik menjadi wakil menteri di Kabinet Presiden Jokowi.

Keduanya adalah eks ajudan Prabowo, Sudaryono yang kini menjabat Wakil Menteri Pertanian, dan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Prabowo menegaskan bahwa jabatan ini bukanlah jabatan ethok-ethok atau pura-pura, melainkan sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan serius dan penuh kepercayaan.

Prabowo mengingatkan pentingnya kepercayaan dalam jabatan dan bahwa mereka harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Ultimatum Tegas PBNU, Larang Jajaran Kerja Sama Lembaga Terkait Israel Imbas Kader Bertemu Presiden Isaac Herzog

PBNU Larang Kerja Sama dengan Lembaga Israel

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan surat edaran yang melarang hubungan kerja sama dengan lembaga-lembaga yang berafiliasi dengan Israel.

Surat tersebut bernomor 2020/PB.03/A.1.03.08/99/07/2024 dan mempertegas surat instruksi sebelumnya yang diterbitkan pada era kepengurusan KH Said Aqil Siroj pada 2021 lalu.

Surat tersebut berisi instruksi untuk menghentikan dan menangguhkan semua program/proyek kerja sama dengan lembaga-lembaga seperti Institut Leimena, Institute for Global Engagement (IGE), dan American Jewish Committee (AJC).

PBNU menegaskan bahwa surat tersebut masih berlaku dan akan melakukan pembinaan terhadap pelanggar aturan. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Sekda Tegaskan Hevearita Gunaryanti Masih Wali Kota Semarang Meski Sudah Dicegah KPK

KPK Geledah Pemkot Semarang Terkait Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan maraton di Pemkot Semarang dan sejumlah kantor kedinasan terkait kasus dugaan korupsi.

Wali Kota Semarang, Mba Ita, telah dicegah bepergian ke luar negeri sebagai salah satu dari empat orang yang terkait dalam kasus tersebut.

Meskipun Mba Ita masih menduduki kursi nomor 1 di Semarang, posisi wali kota belum dijabat oleh pelaksana harian. Pelayanan publik tetap berjalan meski ada penggeledahan di KPK.

KPK juga sedang menyelidiki tiga kasus korupsi di lingkungan Pemkot Semarang. Meski demikian, pemerintah kota memastikan pelayanan tetap berjalan dan berharap kasus ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

Geser👉
5 Pesan Tegas Panglima TNI ke 350 Perwira Prajurit Karir, Soal Kode Etik Paling Ditekankan

Panglima TNI Minta Prajurit Baru Mengukir Prestasi

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin jalannya upacara Prasetya Perwira TNI. Sebanyak 350 prajurit perwira Tahun Ajaran 2024 yang telah menyelesaikan pendidikannya hadir.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menekankan agar para prajurit perwira yang baru lulus untuk mengukir prestasi. Gunakan kesempatan ini untuk mengukir prestasi dan dedikasi setinggi-tingginya.

Panglima TNI juga meninggalkan 5 pesan yang harus dipedomani para perwira prajurit kelak, seperti pedomani nilai-nilai Sapta Marga dan pegang teguh kode etik perwira.

Panglima TNI berharap para generasi muda TNI dapat menjadi TNI yang prima, responsif, integratif, modern, dan adaptif. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
DPR Minta Kominfo Jelaskan Nasib Data Pribadi Masyarakat Usai Serangan Siber PDNS 2

DPR Desak Pemerintah Memberikan Kejelasan Terkait Kebocoran Data Pribadi

DPR mendesak Pemerintah untuk memberikan kejelasan terkait nasib data pribadi masyarakat usai serangan siber terhadap PDNS 2 di Surabaya.

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, menekankan pentingnya menjaga keamanan data pribadi masyarakat dan mengingatkan Pemerintah untuk tidak mengabaikan perlindungan data pribadi.

Sukamta juga menyoroti kurangnya informasi yang diberikan oleh Pemerintah terkait kebocoran data pribadi dan mendorong agar audit tata kelola PDNS segera ditindaklanjuti.

Pemerintah perlu segera memberikan kejelasan kepada masyarakat dan menjalankan komunikasi publik yang baik. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Buka Konferensi Industri Kelapa, Jokowi Minta Hilirisasi Kelapa Ditingkatkan untuk Bio Energi

Jokowi Minta Pemanfaatan Teknologi Kelapa Ditingkatkan

Presiden Jokowi meminta agar pemanfaatan teknologi dalam mengelola kelapa lebih ditingkatkan ke depan.

Kelapa memiliki potensi untuk menjadi bio energi dan bio aftur. Jokowi berharap para pelaku industri di bidang kelapa memperhatikan hal ini.

Indonesia sebagai produsen kelapa terbesar kedua di dunia mengadakan konferensi kelapa yang penting untuk memperkenalkan potensi kelapa, memperluas jejaring, dan mencari peluang baru untuk pengembangan industri kelapa.

Jokowi menilai konferensi ini sangat penting bagi Indonesia dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Heboh Roti Aoka Diduga Mengandung Bahan Pengawet Kosmetik, Begini Penjelasan Lengkap Manajemen

Roti Aoka Bebas Bahan Pengawet Kosmetik

Roti Aoka diproduksi tanpa bahan pengawet kosmetik, kata PT IBF.

PT IBF mendapatkan klarifikasi dari PT SGS Indonesia yang membantah tuduhan penggunaan pengawet kosmetik.

PT IBF melakukan investigasi terhadap penyebaran informasi menyesatkan yang diduga dilakukan oleh beberapa pihak.

Roti Aoka diproduksi dengan kualitas bahan baku yang baik dan aman bagi kesehatan.

Geser👉
Kejaksaan Agung Serahkan Barang Bukti dan Tersangka Kasus Korupsi Komoditas Timah

Kejaksaan Agung Serahkan Barang Bukti dan Tersangka Kasus Korupsi Komoditas Timah

Kejaksaan Agung (Kejagung) akan melimpahkan atau menyerahkan barang bukti serta dua tersangka atau tahap dua terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022.

Kejaksaan Agung (Kejagung) melimpahkan tiga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022 ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel).

Tersangka yang dilimpahkan adalah Amir Syahbana (AS) selaku Kabid Pertambangan Mineral Logam pada Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rusbani (BN) selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Suranto Wibowo (SW) selaku Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Barang bukti yang diserahkan meliputi dokumen Persetujuan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB), Surat Perintah Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP).

Geser👉
Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Jaksa Agung Singgung Banyak Penjahat Berupaya Melemahkan Penegakan Hukum

Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Waspada Terhadap Upaya Pelemahan Korps Adhyaksa

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengingatkan seluruh jajarannya untuk mewaspadai oknum yang berupaya melemahkan Korps Adhyaksa.

Burhanuddin menyebut, dalam waktu lima tahun belakang pihaknya mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercayai.

Kejaksaan mampu hadir untuk mewujud dan menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, pemanfaatan, dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu namun tetap menjaga sisi humanis.

Burhanuddin mengungkapkan, apa yang telah dicapai Kejaksaan berkat hasil kerja keras bersama. "Dalam setiap melaksanakan tugas dan kewenangan kita tidak pernah ada suatu prestasi atau keberhasilan yang dicapai tanpa perjuangan dan tantangan," pungkasnya. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉