Stok Beras DKI Aman, Pasar Induk Cipinang Tetap Beroperasi

Rabu, 18 Maret 2020 14:29 Reporter : Merdeka
Stok Beras DKI Aman, Pasar Induk Cipinang Tetap Beroperasi Stok beras di Pasar Induk Cipinang. ©2018 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya, Arief Prasetyo Adi menyatakan Pasar Induk Besar Cipinang (PIBC), Jakarta Timur masih tetap beroperasi.

Meskipun saat ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengimbau masyarakat untuk melakukan sosial distancing atau pembatasan interaksi terkait pencegahan virus corona atau Covid-19.

"Saat ini PIBC beroperasi normal seperti biasa. Pedagang dan para pembeli masih hilir mudik untuk membeli beras," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (18/3).

Kendati begitu, dia menyebut pihaknya juga melakukan upaya untuk melakukan meminimalisir penyebaran virus corona. Seperti halnya, dilakukannya pemeriksaan suhu tubuh karyawan Food Station ataupun para pedagang.

Selain itu, dia juga menyatakan pihaknya juga mengedukasi karyawan dan pedagang dalam penggunaan masker dan hand sanitizer. Hingga dilakukannya penyemprotan dengan disinfektan.

"Pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. Karyawan dan pedagang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius diminta untuk menuju ke pelayanan kesehatan," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni menyatakan beras untuk masyarakat Jakarta saat ini tersedia hingga enam bulan ke depan.

"Kebutuhan beras untuk Jakarta kami jamin aman, warga Jakarta tidak perlu risau tidak perlu panic buying dengan kondisi yang terjadi saat ini dari dampak Covid-19," kata Darjamuni dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini