Stafsus Milenial Jokowi Berencana Pamerkan Produk Pebisnis Muda Papua ke AS

Kamis, 12 Desember 2019 10:44 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Stafsus Milenial Jokowi Berencana Pamerkan Produk Pebisnis Muda Papua ke AS Stafsus milenial Jokowi, Billy Mambrasar di Papua. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Staf Khusus milenial Presiden RI, Billy Mambrasar akan memamerkan produk para pengusaha muda Papua di Amerika Serikat. Tujuannya agar produk masyarakat Papua dikenal masyarakat internasional.

"Jadi, semalam saya sudah bertemu dengan sejumlah pengusaha muda Papua yang berusaha lewat bisnis digital. Di situ saya dorong mereka untuk bermain ke level nasional hingga internasional," kata Billy di Jayapura dilansir Antara, Kamis (12/12).

Dia mengatakan banyak pengusaha muda Papua berbisnis lewat digital. Hanya saja masih dalam ruang lingkup wilayah Papua, belum mencakup hingga nasional.

Hal itu perlu didorong lebih maju agar mereka bisa bersaing dan berusaha di level lebih tinggi. Upaya mewujudkan hal tersebut, kata dia, tentunya membutuhkan komitmen kuat.

"Kalau kita lihat pebisnis-pebisnis muda di Jakarta atau daerah lain di luar Papua itu banyak sekali. bahkan jika dilihat stafsus (staf khusus) saja, itu dari latar belakang pebisnis muda. Nah kapan ini pebisnis-pebisnis muda Papua bisa sampai ke sana selevel Nadiem Makariem dan Zacky, sehingga saya pun mendorong agar pemuda Papua bisa ke sana atau ke level itu," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Anak Muda Papua Jadi Influencer

Dia mencontohkan tentang pebisnis muda asal Papua, seperti Patricia Ormuseray yang menekuni bidang kosmetik, lalu ada anak muda Papua fokus di youtuber dan influencer.

"Beberapa produk mereka ini akan saya bawa dan promosikan ke Amerika, karena saya akan menghadiri Konferensi Ilmuwan Muda Sedunia pada 19-23 Desember 2019. Saya juga akan mengenalkan bisnis-bisnis pengusaha muda Papua di sana," katanya.

Dengan begitu, pendiri Yayasan Kitong Bisa itu berharap anak-anak muda Papua bisa berkembang lebih baik lagi dan tidak takut bersaing dengan pebisnis-pebisnis lainnya.

"Dan anak muda Papua jangan hanya berpikir berbisnis lokal saja, bisa bermain keluar, berpikir global, bisa 'go internasional'," katanya. [ray]

Baca juga:
Stafsus Jokowi Ajak Milenial Aceh Perangi Korupsi
Jokowi Tugaskan 2 Stafsus Milenial Bimbing Nasabah Mekaar
Bersama Billy dan Belva, Jokowi akan Blusukan di Banten
Tak Kenal Maka Tak Sayang Angkie Yudistia
Enam Menteri dan Empat Wamen Belum Serahkan LHKPN, Stafsus Juga Wajib Laporkan Harta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini