Stadion Cikarang Jadi Sentra Vaksinasi, Setiap Hari Tersedia 2.000 Dosis

Selasa, 27 Juli 2021 11:51 Reporter : Adi Nugroho
Stadion Cikarang Jadi Sentra Vaksinasi, Setiap Hari Tersedia 2.000 Dosis Vaksinasi Covid-19. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menjadikan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi sebagai sentra vaksinasi Covid-19 mulai Senin (26/7) hingga 18 Agustus mendatang. Setiap hari ada 2.000 dosis tersedia gratis untuk masyarakat di sana.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membantu kabupaten dan kota yang menjadi prioritas percepatan vaksinasi. "Karena sasarannya di sini sangat besar dan data dari beberapa bulan terakhir menunjukkan laju vaksinasi harus ditingkatkan, maka sentra vaksinasi ini dapat disetujui," ucapnya, Selasa (27/7).

Berdasarkan catatan pemerintah daerah, cakupan vaksinasi di Kabupaten Bekasi baru tercapai 18 persen dari target 2,4 juta penduduk. Karena itu, selain digelar instansi pemerintah, pihak swasta diminta juga turut andil dalam mempercepat vaksinasi ini.

Rangkaian vaksinasi di antaranya akan diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia Kabupaten Bekasi bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dengan sasaran karyawan perusahaan dan keluarganya.

"Sentra vaksinasi akan terus berlanjut, di sini hanya pemicu saja. Selanjutnya kita akan menggalang partisipasi dari perusahaan-perusahaan untuk dapat melakukan vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya," tambahnya.

Dengan sasaran 1,2 juta warga yang sudah divaksin pada akhir Agustus 2021, Dani mengajak warga Kabupaten Bekasi untuk segera dilakukan vaksinasinya di sentra vaksinasi terdekat. "Kepada masyarakat, kami berharap semua sentra vaksinasi yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. Silakan berburu tempat vaksin di mana saja, lebih cepat lebih baik," katanya. [yan]

Baca juga:
Bio Farma Produksi 90,1 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Bagi Penerima BST di Pandeglang, Begini Kata Wabup
Vaksinasi Anak di Kota Bekasi Dimulai dari Pelajar SMP
Pemprov DKI Respons Positif Kewajiban Tunjukkan Sertifikat Vaksin Saat Masuk Pasar
PDIP DKI Gelar Vaksinasi Massal Dukung Target Pemerintah Capai Herd Immunity di 2022
CEK FAKTA: Tidak Benar RS di Bekasi Terima Vaksin Covid-19 Palsu, Ini Faktanya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini