Sri Sultan HB X diangkat jadi anggota Kehormatan Peradi

Selasa, 12 Desember 2017 10:03 Reporter : Mardani
Sri Sultan HB X diangkat jadi anggota Kehormatan Peradi Sri Sultan HB X. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X diangkat menjadi anggota kehormatan Perhimpunan Advokat Indoensia (Peradi). Pengangkatan dilakukan di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Peradi ke-3 yang digelar di Keraton, Yogyakarta, Senin (11/12).

Pengangkatan dilakukan karena Sultan dianggap berjasa dalam upaya memajukan pengembangan ilmu yang bermanfaat bagi pengembangan dan pembangunan hukum nasional dan telah banyak berjasa terhadap Peradi.

Ketua Peradi Nasional, Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan Peradi menilai Gubernur DIY itu banyak berjasa dalam upaya pengembangan hukum nasional.

"Oleh sebab itu kami putuskan untuk mengangkat beliau (Sultan) sebagai anggota Kehormatan Peradi," kata Fauzie Yusuf Hasibuan.

Dalam sambutannya, Sultan mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari Peradi. Sultan berharap pada Peradi melalui Rakernas dan Dialog Kebangsaan yang digelar di Keraton, Yogyakarta, nantinya melalui tema yang diangkat bukan hanya selesai sebatas kajian akademis semata.

"Tapi bisa menghasilkan aktualisasi dengan cara-cara yang baik dan harus ada rumusan yang jelas dan sosialisasi yang utuh kepada masyarakat demi terciptanya penegakan hukum yang adil," katanya.

Rakernas Peradi yang ke-3 digelar di Yogyakarta dengan mengangkat tema "Peradi sebagai organ negara menjunjung tinggi rasa kebangsaan demi terciptanya penegakan hukum yang adil". Acara Rekernas ini diikuti oleh anggota advokat seluruh Indonesia, dengan total peserta sekitar 900 orang. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Sri Sultan Hamengkubuwono X
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini