Speed Boat Terbalik di Nusa Penida, 2 WNA Tewas

Senin, 16 September 2019 12:52 Reporter : Moh. Kadafi
Speed Boat Terbalik di Nusa Penida, 2 WNA Tewas Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Perahu cepat terbalik di perairan sebelah barat Devi'ls Tear'S Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (16/9) sekitar pukul 10.45 WITA.

Kepala Pos Balawista Nusa Lembongan I Gede Winaya menjelaskan, speed boat kemungkinan dari Desa Jungutbatu untuk mengantar tamu snorkeling ke Nusa Penida.

"Kemungkinan mesin itu mati di sana karena ombak besar sekian kali boat itu terguling dan terbalik, dan akhirnya dibawa ke darat karena ombaknya terus besar yang saya lihat itu kaptennya selamat," kata Winaya saat dikonfirmasi.

Winaya juga menjelaskan, akibat kecelakaan tersebut dilaporkan ada dua warga negara asing (WNA) meninggal dunia.

"Ada dua WNA yang meninggal itu baru yang kelihatan, kami tidak bisa meminta keterangan kaptennya karena kaptennya belum agak sadar dan kami tidak bisa meminta keterangan," ujarnya.

Kedua WNA bernama Caval Heir O Biron (48) dan Victor Johannes Allers (43) asal Afrika Selatan.

Kronologi kejadian speed boat Nagasima-Go tersebut berawal saat berangkat dari Pantai Jungutbatu, Kabupaten Klungkung, Bali, sekitar pukul 09.00 WITA.

Kapal yang dikemudikan Kapten Suadak (35) mengantarkan dua korban melakukan kegiatan tour island atau mengelilingi Pulau Lembongan.

Kemudian sekira pukul 10.15 WITA Nagasima-Go tiba di perairan Devil Tear's. Selanjutnya, saat sedang berhenti tiba-tiba datang ombak besar menghantam dan mengakibatkan posisi speed boat terbalik sehingga kapten dan kedua penumpang tercebur ke laut.

"Kemudian kapten berenang menuju tebing dan kemudian dibantu warga sekitar diangkat ke atas tebing dengan menggunakan tangga tali," kata Winaya.

Sementara kedua penumpang terus dihantam ombak dan kehabisan napas kemudian hanyut terbawa arus. Namun selang beberapa saat ada perahu sedang lewat mengevakuasi kedua korban yang sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan posisi telungkup. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini