Spanduk 'Tegak Lurus Nderek Megawati' di Tengah Persaingan Gibran dan Purnomo

Kamis, 19 Desember 2019 12:52 Reporter : Arie Sunaryo
Spanduk 'Tegak Lurus Nderek Megawati' di Tengah Persaingan Gibran dan Purnomo Spanduk PDIP jelang Pilkada Solo 2020. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Konstalasi politik di internal PDI Perjuangan jelang Pilkada Solo 2020 makin memanas. Setelah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Gibran diantar barisan pendukungnya. Achmad Purnomo yang juga bersaing dalam perebutan tiket bakal calon wali kota dari PDIP pun ikut beraksi.

Puluhan spanduk berlogo PDIP bermunculan di sudut Kota Solo. Ada yang bertuliskan 'Kader PDIP Kota Solo, Tegak Lurus Nderek Ibu Hj Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP'. Ada juga spanduk lainnya bertuliskan 'Kami Kaum Marhaenis Solo, Tegak Lurus Instruksi Ketua Umum PDIP Perjuangan'.

Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa mengaku tak mengetahui pemasang spanduk tersebut. Pihaknya telah mendiskusikan persoalan tersebut bersama pengurus lainnya.

"Kalau mereka pasangnya di rumah kader tidak masalah. Kalau pasangnya di jalan jelas itu menyalahi aturan Pemkot Solo," ujar Teguh (19/12).

Baca Selanjutnya: Ikut Perintah Mega...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini