Spa dan Massage Diizinkan Operasi di Bekasi Pekan Depan

Sabtu, 6 Juni 2020 11:30 Reporter : Adi Nugroho
Spa dan Massage Diizinkan Operasi di Bekasi Pekan Depan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pemerintah daerah mulai mengizinkan tempat usaha spa dan massage mulai beroperasi pada pekan depan.

"Dalam adaptasi ini kita minta syaratnya protokol ketat kesehatan, masker, nah terus juga pembatasan jumlah pengunjung yang ada," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pada Sabtu (6/6).

Rahmat mengatakan sebelum beroperasi, terapis di tempat usaha tersebut sebagian wajib mengikuti rapid test corona. Ini dilakukan untuk menjamin kesehatan pengunjung maupun pegawai di tempat tersebut.

"Umpamanya salah satu SPA ada 10 pegawai, kita ambil tiga atau dua yang kita rapid tes sebagai sampling acak," kata dia.

Ia mengatakan, pemberian izin spa dan massage tak lepas dari upaya pemerintah menumbuhkan perekonomian di wilayah setempat. Menurut dia, pegawai tempat usaha tersebut butuh penghasilan.

"Kita ini ingin kehidupan ekonomi kembali normal, sehingga kita tidak terkungkung pada persoalan dimana kita menyelesaikan kasus-kasus baru (Covid-19) di Kota Bekasi. Tantangan tentu pasti ada," katanya.

Meski demikian, kata dia, pemberian izin operasional sekarang baru sebatas adaptasi atau penyesuaian menyusul tatanan hidup baru alis new normal. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini