SP PD Pasar desak pencopotan tenaga profesional diangkat pegawai tetap

Selasa, 19 September 2017 11:50 Reporter : Hari Ariyanti
Aksi demo Serikat Pekerja PD Pasar Jaya. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa dari Serikat Pekerja PD Pasar Jaya berdemonstrasi di depan Balai Kota dan Kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/9). Mereka menuntut pencopotan pegawai profesional yang diangkat menjadi pegawai tetap. Selain diangkat menjadi pegawai tetap, tenaga profesional juga diangkat menduduki jabatan struktural di jajaran tinggi pegawai PD Pasar Jaya.

Demonstrasi ini merupakan aksi lanjutan setelah tanggal 2 Agustus 2017 lalu. "Kami Serikat Pekerja (SP) PD Pasar Jaya konsisten dengan aspirasi yang kami sampaikan. Kami ingin keadilan ditegakkan. Peraturan harus dijalankan," tegas Ketua SP PD Pasar Jaya, Kasman Panjaitan.

Kasman juga mempertanyakan dasar hukum pengangkatan tenaga profesional. Menurutnya aturan kepegawaian sudah jelas diatur dalam Keputusan Direksi PD Pasar Jaya Nomor 65 Tahun 2015, dan SK Direksi PD Pasar Jaya Nomor 112 Tahun 2016.

Jika pengangkatan tenaga profesional bertujuan untuk perubahan yang lebih baik, pihaknya setuju. "Kami tidak menolak perubahan. Yang kami tolak praktik yang melanggar peraturan dengan mengatasnamakan perubahan," imbuhnya.

Ia menyebutkan ada 600 pegawai tetap PD Pasar Jaya dengan tingkat pendidikan yang beragam di setiap unit kerja. Ia pun mempertanyakan kenapa pengangkatan manajer, kepala pasar atau direktur tidak mengambil dari pegawai yang telah ada.

Tenaga profesional yang diambil dari luar menurutnya tidak memiliki pengalaman mengelola pasar tradisional. Massa juga menuntut Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memberi sanksi tegas pada Direksi PD Pasar J [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Demo
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini