Sosiolog Musni Umar diperiksa di Polda Metro

Senin, 2 Juli 2012 13:12 Reporter : Mustiana Lestari
Sosiolog Musni Umar diperiksa di Polda Metro Musni Umar. musniumar.wordpress.com

Merdeka.com - Koordinator divisi monitoring pelayanan Indonesia Corruption Watch (ICW), Febri Hendri mendatangi Polda Metro Jaya untuk menyampaikan dukungannya kepada Musni Umar, mantan ketua Komite SMAN 70 yang dilaporkan oleh Ricky Agusyadi selaku Ketua Komite SMAN 70 atas dugaan pencemaran nama baik pada 15 Juli 2011 silam. Musni Umar datang untuk memenuhi pemeriksaan di Unit 1 Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Maksud kedatangan saya ke sini untuk mendampingi Pak Musni Umar, mantan Ketua Komite SMA 70, dia dipanggil sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik ketua komite 70 sekarang," kata Anggota ICW Febri Hendri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/7).

Hendri mengatakan, pencemaran nama baik yang ditudingkan kepada Musni Umar akibat tulisannya di blog diduga menyinggung pelapor. "Dugaan tindak pidana pencemaran nama baik, di mana Musni Umar menulis di blognya, namun kalimat di blog yang merasa dicemarkan tidak tahu persis," tambah Febri.

Febri juga menilai terdapat indikasi usaha untuk melengserkan Musni Umar dari komite.

Ditemui di tempat yang sama, Nina istri Musni Umar mengatakan bahwa ini merupakan panggilan kedua yang dilayangkan polisi untuk suaminya. Sebab, pada pemanggilan pertama berhalangan hadir.

"Sebenarnya surat panggilannya itu dua kali. Tapi yang pertama lagi di luar kota, yang kedua karena bapak sakit. Tapi waktu itu bapak datang jadi diundur, dan di tetapkan hari ini," jelas Nina.

Untuk diketahui, Musni menjabat sebagai Ketua Komite Sekolah SMAN 70 dari tahun 2009 sampai 2011. Saat menjabat itulah Musni menemukan adanya indikasi korupsi yang dilakukan kepala sekolah SMAN 70 saat itu, Pernon Akbar. Ketika Musni meminta laporan keuangan ke pihak sekolah, namun pihak sekolah tidak memberikannya bahkan terkesan mengundur-undur. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Pencemaran Nama
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini