Sore Ini, Panglima TNI dan Kapolri akan ke Papua

Kamis, 6 Mei 2021 14:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sore Ini, Panglima TNI dan Kapolri akan ke Papua Panglima TNI dan Kapolri. ©2021 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan akan bertolak ke Papua bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini. Hal itu ia sampaikan di tengah rapat kerja dengan Komisi I DPR RI.

DPR tengah menggelar rapat kerja dengan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut mengenai peristiwa kecelakaan KRI Nanggala 402 dan alutsista TNI.

"Bahwa sore ini saya beserta Kapolri akan berangkat ke Papua," kata Hadi saat memulai rapat di DPR, Kamis (6/5).

Panglima Hadi mengatakan, kedatangannya ke Papua bersama Kapolri untuk mendapatkan laporan situasi di sana. Hal itu untuk mendapatkan laporan langsung dari para komandan yang melakukan operasi di Papua.

"Kami memang setiap saat mendapat laporan terkait situasi yang ada, tetapi tentu komunikasi diskusi secara langsung dengan para komandan sangat diperlukan," kata dia.

Sementara itu, Panglima Hadi mengatakan, rapat kerja hari ini menjadi penting untuk mengevaluasi alutsista TNI. Terutama modernisasi kapal selam yang dimiliki Indonesia.

"Saat ini jadi waktu yang tepat untuk evaluasi tentang kondisi alutsista TNI khususnya kapal selam yang dimiliki Angkatan Laut. Dan langkah yang akan dilakukan untuk modernisasi kapal selam," kata dia. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini