Sopir yang Mengemudikan BST Melewati Marka Jalan hingga Diserempet Railbus Dipecat

Senin, 10 Mei 2021 20:02 Reporter : Arie Sunaryo
Sopir yang Mengemudikan BST Melewati Marka Jalan hingga Diserempet Railbus Dipecat Railbus Batara Kresna Senggol BST di Jalan Slamet Riyadi Solo. ©2021 Tangkapan layar akun kabarsolo

Merdeka.com - PT Bengawan Solo Trans, selaku pengelola Batik Solo Trans (BST) telah memberhentikan sopir armada bus yang mengalami kecelakaan di simpang empat Gendengan belum lama ini. Pengemudi BST berinisial R dianggap melakukan pelanggaran berat, saat bus yang dikemudikan berserempetan dengan Railbus Bathara Kresna.

Direktur PT BST Sri Sadadmojo mengatakan, pemberhentian sopir BST tersebut sudah melalui pertimbangan dari Dinas Perhubungan dan stakeholder lainnya.

"Kita sudah memberhentikan pengemudi yang bersangkutan. Kita juga minta pertimbangan ke Dishub dan stakeholder lainnya. Dia sudah melakukan kesalahan yang bisa membahayakan penumpang juga orang lain. Ini biar jadi efek jera untuk pengemudi lainnya,” ujar Sadadmojo, Senin (10/5).

Terpisah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membenarkan jika pengemudi BST telah diberhentikan. "Sudah diberhentikan. Itu masuk kategori pelanggaran berat. Dia melewati batas marka. Ini membahayakan penumpang bus dan kereta,” kata Gibran.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo, itu apa yang dilakukan pengemudi BST sudah melanggar SOP, sudah melanggar batas marka kereta. Sehingga kesalahan yang dilakukan masuk kategori berat.

Terkait kerusakan Railbus, Gibran mengaku masih berkoordinasi dengan PT KAI. Pihaknya menunggu surat dari KAI untuk memberikan ganti rugi.

"Kami minta maaf kepada para penumpang dan masyarakat. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terulang lagi,” pungkas dia. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini