Sopir taksi online dipersekusi di Adisutjipto dan dipaksa telanjang

Senin, 19 Juni 2017 15:26 Reporter : Purnomo Edi
Ilustrasi taksi online. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pengemudi taksi online berinisial F mendapatkan perlakuan tindak persekusi di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (18/6) malam. F sedang mengantarkan seorang penumpang ke Bandara Adisutjipto tiba-tiba mendapatkan penumpang baru langsung naik ke dalam mobilnya.

Saat sedang menaikkan penumpang ini, beberapa pengemudi taksi dan sewa mobil resmi bandara melihatnya. Sontak para pengemudi ini kemudian mengejar F dan berhasil menangkapnya.

F tertangkap kemudian digelandang ke dalam Bandara Adisutjipto. F juga dipaksa melepas pakaiannya hingga hanya menyisakan celana pendek saja oleh para supir taksi karena kedapatan menaikkan penumpang di Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Aksi penelanjangan terhadap F dilakukan para supir taksi ini sempat terekam dalam sebuah video kemudian diunggah di akun sosial media Youtube. Video berdurasi 13 detik ini diberi judul 'Perbuatan tidak manusiawi terhadap sopir taxi online di bandara adisucipto jogjakarta'.

Menanggapi terjadinya kasus penelanjangan seorang sopir online ini, Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan bahwa pihaknya sama sekali belum mendapatkan laporan kejadian tersebut. Meskipun demikian, lanjut Yulianto, kepolisian saat ini masih mencari dan menyelidiki peristiwa tersebut.

"Masih kami telusuri. Apabila terbukti dan diperkuat adanya pelaporan, kasus itu akan ditangani. Penanganan kasus yang akan menangani Polres Sleman," tegas Yulianto, Senin (19/6).

Terpisah, General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama membenarkan peristiwa penelanjangan yang dialami F. Peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah F menaikkan penumpang di Bandara Adisutjipto.

"Saya menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut. Para supir taksi dan sewa mobil berizin di Bandara Adisutjipto mengatakan bahwa aksi yang dilakukan mereka spontan dan merupakan dampak sepinya penumpang karena adanya taksi online," terang Agus.

Agus menyampaikan bahwa paska terjadinya peristiwa penelanjangan terhadap F, pihak Bandara Adisutjipto sudah menegur sopir taksi yang terlibat peristiwa tersebut. Pihak Bandara Adisutjipto, kata Agus, akan melakukan perbaikan sistem kembali usai terjadinya peristiwa menimpa F. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Persekusi
  2. Taksi Online
  3. Yogyakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.