Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Ngaku Mau Antar Teman Pulang

Senin, 28 Oktober 2019 15:57 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Sopir Livina Tabrak Apotek Senopati Ngaku Mau Antar Teman Pulang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Putri Kalingga Hermawan (21) sopir Livina maut yang tabrak Apotek Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/10) telah diperiksa kepolisian. Hasil sementara, ia mengaku hendak mengantar temannya pulang sesaat sebelum peristiwa yang menewaskan Asep Kamil (50) satpam Apotek terjadi.

Mobil dengan nomor polisi B2794STF diketahui ditumpangi oleh tiga orang.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar berdasarkan keterangan dari tersangka, bahwa pada malam ia bersama dua temannya dan berniat untuk mengantarkan temannya pulang.

"Aktivitas mereka berdasarkan keterangan mereka dari suatu tempat tapi kita tidak memperdalam itu, berdasarkan dari kronologi cerita dia dari suatu tempat berusaha untuk mau mengantarkan teman-temannya," kata Fahri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (28/10).

Selain itu, menurut pengakuan tersangka PKH kecepatan pada saat ia mengendarai kurang lebih 60 km per jam, hanya karena ia kehilangan konsentrasi dan salah menginjak pedal gas sehingga mobil melaju dengan kecepatan lebih dan mengakibatkan mobil menyeruduk Apotek.

"Menurut pengakuan dari si pengemudi kurang lebih 60 km per jam tetapi saksi yang ada dalam kendaraan bermotor juga melihat bahwa dia tidak menginjak rem tetapi pada saat berbelok kendaraan itu menginjak gas," ujar Fahri.

Setelah olah TKP, tersangka langsung dibawa ke Dokkes untuk dicek urine kadar alkoholnya dan kadar narkobanya.

"Pada siang harinya kita sudah lakukan pemeriksaan urine baik untuk mengecek kadar alkohol maupun kadar narkoba tetapi dikatakan negatif menggunakan narkoba maupun menggunakan alkohol," kata Fahri. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini