Sopir Koboi Lamborghini Kembali Ditetapkan Tersangka Perlindungan Hewan Langka

Jumat, 27 Desember 2019 12:58 Reporter : Merdeka
Sopir Koboi Lamborghini Kembali Ditetapkan Tersangka Perlindungan Hewan Langka Lamborghini Abdul Malik Penodong Pistol ke Pelajar. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi koboi Abdul Malik, pengemudi Lamborghini todongkan pistol ke dua pelajar berujung penetapan tersangka. Belakangan, polisi kembali menetapkan tersangka pada Abdul Malik karena kasus kepemilikan satwa dilindungi.

Satwa yang telah diawetkan itu ditemukan Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan saat menggeledah kediaman Abdul Malik Jalan Jambu I, Pejaten Barat Jakarta Selatan.

"Iya sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Kami jerat Pasal 40 (2) Junto Pasal 21 (2) huruf b dan d tentang perlindungan terhadap hewan langka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Jumat (27/12).

Yusri mengatakan, ada 11 hewan yang sudah diawetkan di rumah tersangka. Empat di antaranya merupakan satwa langka atau dilindungi yakni Harimau Sumatera, Burung Cendrawasih dan Rusa Bawean serta Buaya. Semuanya tidak dilengkapi dokumen resmi.

"Kami mengembangkan kasus ini ternyata di kediamannya ditemukan ada beberapa binatang langka yang diawetkan. Ini kemudian barang bukti tersebut kita sita dan kita buatkan laporan polisi," jelas dia.

Kepada polisi, Abdul Malik mengaku mendapatkan hewan tersebut bukan dengan cara berburu tapi membeli dari seseorang.

"Masih kita dalami semuanya. Termasuk beli di mana, dan harganya berapa. Saat ini yang bersangkutan masih terus diperiksa," ucap dia.

hewan langka diawetkan di rumah pengemudi lamborghini

1 dari 1 halaman

Temukan Peluru

Tak hanya hewan-hewan langka yang diawetkan, polisi juga menemukan belasan peluru pendek di kediaman Abdul Malik di Jalan Jambu No 3 Pejaten Barat, Pasar Minggu. Penggeledahan dilakukan pada hari Selasa (24/12) pukul 23.00 WIB dengan disaksikan oleh istri serta ketua RT dan RW setempat.

"10 peluru panjang kaliber 5.56, 11 peluru pendek kaliber 9 dan 1 peluru pendek masih utuh," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya Ghalib, Kamis (26/12).

Saat menangkap tersangka pada Senin (23/12), anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, menemukan barang bukti berupa senjata api kaliber 32, tiga selongsong peluru yang telah ditembakkan, dan 9 buah peluru aktif.

"Selanjutnya tersangka akan dilakukan pemeriksaan tambahan dan mendalami berkaitan kepemilikan peluru dan senpi atas peluru tersebut," tutup Andi.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Lamborghini AM Kecelakaan di Sudirman Saat Polisi Minta Dibawa ke Polres Jaksel
Desing Senpi Koboi Lamborghini
Tajir Melintir, Ini Aset & Koleksi Mahal Pemilik Lamborghini Umbar Tembakan di Kemang
Kasus-kasus Orang Tajir Pakai Nama Rakyat Tak Mampu Buat Mobil Mewahnya
Fakta Mengejutkan Pengemudi Lamborghini Todong Pelajar di Kemang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini