KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Sopir geruduk DPRD Pekanbaru protes ada Brimob bekingi taksi online

Senin, 21 Agustus 2017 14:41 Reporter : Abdullah Sani
Sopir taksi demo DPRD Pekanbaru. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan pengemudi taksi konvensional, mendatangi DPRD Kota Pekanbaru, Senin (21/8). Dengan membawa beberapa spanduk, mereka menuding ada seorang anggota Brimob Polda Riau yang membeking taksi online.

"Tindak oknum Brimob, dia mengeluarkan senjata api, dia mengganggu kami," ujar salah satu pengemudi taksi konvensional, di depan gedung DPRD Pekanbaru.

Gabungan empat kelompok taksi konvensional, Puskopau, Riau Taxi, Blue Bird dan Kopsi, merasa tidak terima dengan kehadiran anggota Brimob berinisial RE itu, menakuti mereka dengan senjata api di hadapan taksi konvensional.

"Kami meminta DPRD Pekanbaru melindungi kami. Menindak tegas, taksi online. Kami bingung, apa yang kami lakukan menjual jasa lagi. Kami mohon," kata perwakilan taksi Kopsi, Abdurahman Silalahi.

Dia meminta perwakilan Rakyat di DPRD mendengar suara rakyat yang disampaikannya saat ini. Dengan hadirnya pengemudi online, dia meminta jangan ada tindakan anarkis lagi.

"Ada total 15 taksi kami yang hancur. Kami sudah menahan diri. Kami jangan dipancing. Kawan kami hampir mati, dipukuli. Di depan kantor walikota ada 9 yang hancur, Kami jangan dipancing. Yang menghancurkan taksi kami ditangkap," ucap pengemudi taxi Konvensional Puskopau, Zulmainur.

Sekitar 30 menit berunjuk rasa di gedung DPRD Pekanbaru, belum ada yang menyambut kedatangan taksi Konvensional. Mereka mendesak DPRD Pekanbaru menerima sambutan aspirasi mereka. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.