Soal pengganti Setnov, politisi Golkar sebut 'bola' di pimpinan DPR

Jumat, 8 Januari 2016 13:33 Reporter : Muhammad Sholeh
Soal pengganti Setnov, politisi Golkar sebut 'bola' di pimpinan DPR Setya Novanto. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Ketua MPR Mahyudin turut angkat bicara soal pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Mahyudin yang merupakan Politisi Golkar itu mengatakan, saat ini pengganti Setya Novanto sepenuhnya ada di pimpinan DPR.

"Saya kira sekarang bolanya di pimpinan DPR. Karena pergantian Ketua DPR berdasar UU MD3 dan hak Partai Golkar," kata Mahyudin usai menghadiri pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara di Istana, Jakarta, Jumat (8/1).

Mahyudin menjelaskan, saat ini ada dua surat yang masuk ke pimpinan DPR. Baik kubu Aburizal Bakrie maupun kubu Agung Laksono sama-sama mengusulkan nama sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Hanya saja di pimpinan DPR ada 2 surat. Pihak ARB ajukan Ade Komarudin, pihak Agung mengajukan Agus Gumiwang," jelasnya.

Lebih lanjut, tambah Mahyudin, surat yang masuk tersebut nantinya akan dibacakan saat sidang paripurna, pekan depan. Siapa yang akan diputuskan sebagai pengganti Setya Novanto, sepenuhnya merupakan kewenangan Pimpinan DPR.

"Itu domain pimpinan DPR. Surat masuk akan dibacakan saat paripurna," ucapnya. [ren]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini