Soal partai bentukan Tommy Suharto, Agung Laksono serahkan ke rakyat

Kamis, 19 Oktober 2017 16:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Agung laksono. ©2017 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menanggapi Partai Beringin Karya (Berkarya) yang didirikan Tommy Suharto. Agung mengatakan hanya menyerahkan seluruhnya kepada rakyat.

"Ya memang kita serahkan masing-masing pada rakyat kan yang menentukan masyarakat sendiri mereka juga punya pertimbangan buat memilih partai," kata Agung Laksono di Hotel Kartika Chandra, Kamis (19/10).

Agung juga menjelaskan tidak bisa melarang Tommy untuk mendirikan partai. Menurut dia hal tersebut seharusnya jadi acuan untuk Golkar memperbaiki diri.

"Karena orang-orang yang mendirikan partai baru itu kebanyakan kan eks Partai Golkar," kata Agung.

Kemudian, Agung memaparkan terkait status Tommy dalam Golkar. Dia menerangkan bahwa sampai sekarang, Tommy belum menyatakan keluar dari Golkar. Lalu kata dia, Tommy adalah anak dari pendiri partai Golkar yaitu Suharto.

"Tetapi begitu dia mendirikan partai dan sudah berjalan ya sudah enggak bisa lagi (jadi kader) kita tunggu saja perkembangannya," papar Agung.

"Tapi nanti cuma ada batasnya ketika terpilih jadi pimpinan di sana partai baru dan resmi menjadi parpol pemilu berarti kan sudah berseberangan ya sudah bukan berarti anggota kami," tambah Agung.

Agung pun mengingatkan kepada pihak Golkar khususnya badan Pemenang Pemilu untuk gencar mensosialisasikan Golkar di setiap daerah. Pasalnya lambang yang digunakan Partai Berkarya hampir mirip dengan lambang Golkar.

"Dulu pernah ada partai lambangnya cemara ada juga yang mirip beringin. Ya gimana kita menyakinkan publik saja," kata dia. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini